Rakerwil LLDIKTI XVI di Manado, Unisa Palu Raih Dua Penghargaan Bergengsi

Rakerwil LLDIKTI XVI di Manado, Unisa Palu Raih Dua Penghargaan Bergengsi

Palu-Wartakiat| Eksistensi Universitas Alkhairaat (Unisa), Palu dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi, tidak perlu diragukan lagi. Hal itu dibuktikan dengan penghargaan yang diterima oleh kampus yang beralamat di jalan Diponegoro nomor 39 Palu itu pada pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, (LLDIKTI), wilayah XVI, Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah,  yyang di selenggarakan di Manado, 15-17 Maret 2022.

Rakerwil yang ditutup dengan  award atau malam apresiasi kinerja perguruan tinggi swasta di wilayah XVI itu, Unisa Palu sukses meraih dua penghargaan bergengsi yakni, kampus unggulan untuk kategori Hubungan Masyarakat (Humas), Perguruan Tinggi Terbaik dan Kampus Pendukung Kinerja Terbaik LLDIKTI XVI.

Rektor Unisa, Dr. Umar Alatas, M.Si, yang hadir pada kegiatan itu, mengatakan prestasi itu adalah buah dari kerja kolektif keluarga besar Unisa, bukan kerja perorangan. Prestasi ini mengulang pencapain yang diraih Unisa tahun 2020 silam saat masih bergabung dengan LLDIKTI IX .

“Alhamdulillah ini suatu hal yang sangat luar biasa dan membanggakan bagi Unisa yang kembali menerima penghargaan ini. Sebelumnya, saat kami masih bersama LLDIKTI IX, juga menerima award serupa yakni, perguruan tinggi swasta akademik dengan peningkatan kinerja tertinggi tingkat universitas dan institut wilayah IX dan perguruan tinggi swasta dengan kinerja terbaik tingkat provinsi Sulawesi Tengah, kata Rektor yang dihubungi dari Manado, Kamis, (17/3).

Menurut Rektor, raihan penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak di Unisa, semoga prestasi ini mampu dipertahankan, bahkan menambah koleksi penghargaan dari ketegori lainnya yang belum diraih.

Rektor berkomitmen akan terus  memberikan yang terbaik untuk Unisa. Penghargaan yang diraih adalah bukti kinerja yang telah dilakukan serta terus meningkatakan kinerja untuk Unisa yang lebih baik.

“Prestasi ini juga sekaligus jawaban pada sebagian orang yang masih saja percaya dengan berita hoax dan  menyangsikan eksistensi Unisa, pada kesempatan ini juga selaku pimpinan juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah XVI bapak Prof.Dr.Ir Mahludin Baruwadi,M.P beserta  jajarannya, serta semua pihak yang telah banyak memberikan sumbangsih pada Unisa,” tutupnya.

Penulis; Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.