Bersama PB Alkhairaat Unisa Masifkan Sosialisasi CAMABA di Poso dan Morut

Bersama PB Alkhairaat Unisa Masifkan Sosialisasi CAMABA di Poso dan Morut

Poso-Wartakiat|  Universitas Alkhairaat (Unisa), Palu bersama PB  Alkhairaat dan Yayasan Alkhairaat  SIS Aljufri terus masifkan  sosialisasi  mahasiswa baru. Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan safari dakwah PB Alkhairaat di wilayah kabupaten Poso, Morowali dan sekitarnya.

Ketua Senat Unisa, Dr. Aris Aksarah yang juga ketua tim sosialisasi Unisa untuk wilayah Poso itu mengatakan, sosialisasi itu dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan safari dakwah PB Alkhairaat yang dilaksanakan  selama sepekan. Sasarannya adalah masyarakat dan siswa SMA sederajat di wilayah Sulawesi Tengah. Khususnya di wilayah kabupaten Poso, Morowali dan Morowali Utara.

Tidak hanya di wilayah kota Poso tapi juga di sejumlah kecamatan di Poso, seperti Pamona Selatan, Pamona Timur dan Lore Utara bahkan sampai ke kecamatan Mori Utara, Kabupaten Morowali Utara.

Ketua Tim Sosialisasi, Dr Aris Aksarah  pada wartakiat.com, Sabtu, (12/3), mengatakan, sosialisasi dilakukan tidak semata memikat calon mahasiswa baru. Namun lebih dari itu, untuk memperkenalkan kampus Universitas Alkhairaat hingga ke pelosok daerah di Sulawesi Tengah.

“Sangat disayangkan jika Unisa Palu sebagai salah satu perguruan tinggi tertua di Sulawesi Tengah belum dikenal secara luas oleh masyarakat. Apalagi kampus Unisa tampilannya sekarang lebih indah,  modern dan berada di jantung kota Palu,” tandasnya.

Sosialisasi yang mereka laksanakan kata Aris, mendapat dukungan dan respon yang luar biasa  dari  pimpinan sekolah dan  pemerintah daerah setempat.

Kehadiran Ketua Umum PB Alkhairaat yang juga Ketua Yayasan Alkhairaat Alkhairaat SIS Aljufri, Habib Ali bin Muhammad Aljufri kali ini memberikan suasana dan warna tersendiri. Hal itu terlihat dari antusias dan sambutan masyarakat yang luar biasa.

Ketua Senat Unisa Palu itu berharap, melalui sosialisasi tersebut menjadikan kampus Unisa semakin dikenal luas  dan menarik minat lulusan SMU sederajat untuk kuliah di kampus dengan pilihan  tujuh fakultas dan 13 program studi.

’’Yah, harapannya, melalui kegiatan sosialisasi ini, kampus kita akan dikenal lebih luas lagi sehingga bisa menarik orang datang kuliah. Sehingga mahasiswa kita akan semakin bertambah  banyak,’’pungkasnya.

Penulis; Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.