Unisa Palu Tuan Rumah Program Mobile Office LLDIKTI XVI

Unisa Palu Tuan Rumah Program Mobile Office LLDIKTI XVI

Palu-Wartakiat| Universitas Alkhairaat (Unisa), Palu, kembali mendapatkan kepercayaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI XVI) sebagai tuan rumah pelaksanaan program kegiatan Mobile Office yang dilaksanakan selama tiga hari, 25-27 Mei 2022 di Palu, Sulawesi Tengah.

Pantauan mediia ini pada hari pertama program mobile office di Universitas Alkhairaat diawali dengan apel pagi, dipimpin langsung Plt.Kepala LLDIKTI XVI Prof.Mahludin Baruwadi didampingi Kabag Umum Irwan Halid diikuti para Kabag, para pegawai LLDIKTI VI dan perguruan tinggi swasta di Sulteng yang sempat hadir.

Usai apel pagi Plt.Kepala LLDIKTI VI, Prof. Mahludin Baruadi bersama Kabag Umum, Irwan Halid menghadiri wisuda di STMIK AdhiGuna Palu. Usia kegiatan wisuda, kata Irwan Walid mereka kembali bergabung di aula fakultas kedokteran Unisa.

Rektor Universitas Alkhairaat, melalui Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Fachrudin A. Yahya, mengaku bersyukur kembali mendapatkan kepercayaan dari LLDIKTI. Ia berjanji akan memberikan pelayanan maksimal dengan menyiapkan kebutuhan pelayanan informasi teknologi, khususnya ketersediaan pasokan listrik dan jaringan internet.

“Insya Allah kami berusaha menyiapkan kebutuhan pelayanan yang dibutuhkan, Alhamdulillah semua fasilitas itu sudah tersedia di Unisa, doakan kegiatan penting ini berjalan lancar”harapnya.

Plt.Kepala LLDIKTI XVI Prof. Mahludin Baruwadi dalam arahannya menyampaikan, mobile office merupakan program inovasi dari LLDIKTI XVI yang bertujuan mendekatkan pelayanan. Lokasi pertama kegiatan ini adalah Sulawesi Tengah, mengingat jaraknya yang paling jauh dengan kantor LLDIKTI XVI,” Kata Prof.Mahludin.

Pada kesempatan itu, Prof.Mahludin juga mengingatkan tim mobile office LLDIKTI VI untuk memaksimalkan pelayanan. Menariknya, program mobile office ini adalah yang pertama kali dilaksanakan, selanjutnya, progam yang sama akan dilaksanakan di provinsi Sulawesi Utara.

“Pelayanan bagi PTS yang ada di Wilayah Sulawesi Tengah kami pusatkan di Universitas Alkhairaat Palu, diharapkan Badan Penyelenggara dan PTS yang ada di sekitar wilayah Sulawesi Tengah dapat memanfaatkan program ini dengan maksimal,”kata Prof Mahludin.

Sementara itu, Kabag Umum, Irwan Halid mengatakan, ada beberapa jenis pelayanan yang akan dibuka, yakni, pelayanan bidang Kepegawaian, bidang Kelembagaan, Akademik dan PDDIKTI, Kemahasiswaan, Perencanaan, Keuangan dan BMN serta coaching klinik hibah penelitian.

“Ada 32 Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Sulawesi Tengah yang nantinya diharapkan dapat berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan mobile office pertama ini, pelayanan nantinya akan di mulai pada jam 8 pagi hingga 4 sore,” Jelas Irwan.

Adapun jenis pelayanan yang diberikan antara lain pelayanan informasi sertifikasi dosen, pelayanan jabatan fungsional, pelayanan pengisian LHKASN, pelayanan SISTER dan BKD, pelayanan Kepangkatan, pelayanan SKP Dosen dan pelayanan Izin Belajar/Tugas Belajar dan pengaktifan kembali dosen.

Bidang Kelembagaan, meliputi, pPelayanan pelaporan SPMI, pelayanan Pembinaan TMSP, pelayanan Registrasi Akun SIAGA dan pelayanan Informasi penerima pendanaan program penelitian. Sementara pelayanan bidang Akademi dan PDDIKTI yakni, pelayanan PDDIKTI Pendidik, pelayanan Perubahan data dosen, pelayanan registrasi dosen baru, pelayanan Home Base Internal/Eksternal, pelayanan perubahan data mahasiswa, pelayanan rekapan mahasiswa yang belum melaporkan dan pelayanan pembukaan periode Tipe I dan Tipe II

Bidang Kemahasiswaan meliputi, pelayanan Informasi KIP, pelayanan Informasi PKM dan  bidang Perencanaan,Keuangan dan BMN meliputi pelayanan Informasi Kinerja LLDIKTI XVI Gorontalo.

Sejumlah pimpinan perguruan tinggi swasta di Palu mengaku sangat terbantu dengan pelayanan prima yang diberikan oleh tim mobile office LLDIKTI XVI yang berkantor di kampus Unisa.

“Alhamdulillah terimakasih LLDIKTI XVI melalui program mobile office kami sangat terbantu,”kata sejumlah pimpinan PTS di group WhatsApp APTISI Sulteng.

Laporan: Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.