Guru Mbaso Dikukuhkan Sebagai Penasehat Bikers Subuhan Palu

Guru Mbaso Dikukuhkan Sebagai Penasehat Bikers Subuhan Palu

Palu-WartakiatΙ Habib Mustafa bin Saggaf Aljufri (Guru Mbaso), dikukuhkan sebagai penasehat Bikers Subuhan Palu di kediamannya, jalan Mangga Selasa malam, (27/6).

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan rompi Bikers Subuhan kepada Habib Mustafa yang akrab disapa Guru Mbaso.

Ketua Bikers Subuhan Palu, Ustadz Hatta Arumi saat pengukuhan Habib Mustafa yang memaparkan sejumlah program Bikers Subuhan yakni, kopdar subuh, sholat subuh berjamaah dan ta’lim setiap ahad subuh, kopsan magis, maghrib isya berjamaah dan ta’lim setiap rabu malam.

Selain itu kata ustadz Hatta, juga ada program berbagi nasi jum’at setiap pekan, tongkrongan dakwah atau dirosah diniyah dan sunmori, sunday morning ride.

Acara itu juga diisi tausyiah yang disampaikan oleh Habib Ahmad bin Muthahar Aljufri dan Habib Mustafa bin Saggaf Aljufri.

Habib Ahmad menyebut program keislaman yang diusung Bikers Subuhan menjadi napas baru ditengah masyarakat sekaligus mengubah stigma buruk bikers yang menggelisahkan masyarakat. Ia yakin program ini mendapat Ridho dari Rasulullah SAW.

Turut dihadir para Ketua Bikers Subuhan Palu, Wahyu, Hatta Arumi, Wildan dan Muflih.

Menurut Muflih, Bikers Subuhan Palu, tanpa struktur organisasi. Semua yang ada dalam Bikers Subuhan Palu di panggil Ketua. Kehadiran Guru Mbaso kata Muflih memberikan spirit dan kekuatan bagi mereka dalam menebar kebaikan dan memperkuat ukhuwah islamiyah.

Laporan: Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *