Habib Mustafa Memendam Hasrat Menimba Ilmu di Yaman

Habib Mustafa Memendam Hasrat Menimba Ilmu di Yaman

Palu-WartakiatΙ Habib Mustafa bin Saggaf Aljufri (Guru Mbaso), memendam hasrat menimba ilmu sekaligus mengunjungi negeri asal datuknya Habib Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua), hasratnya itu dikemukakannya pada media ini, Sabtu, (16/7), menurutnya, suatu saat nanti ia akan mengunjungi negeri para wali Allah itu.

“Insya Allah, atas kehendak Allah suatu saat nanti saya akan ke Yaman,”katanya singkat melalui voice record.

Selain itu, Habib Mustafa juga menceritakan bahwa ia sering ditemui abanya Almaqfurlah Habibana Sayyid Saggaf bin Muhammad Aljufri melalui mimpinya.

Saat didesak untuk menceritakan mimpinya, Habib Mustafa mengaku tidak mengingat semuanya, yang ia ingat, abanya berpesan  untuk tidak meninggalkan dirinya sendiri, ia harus ditemani agar tidak kesepian.

“Pesan aba, jangan biarkan saya sendiri, teman-teman hibur saya supaya saya tidak kesepian, saya tidak boleh sendiri, teman-teman harus memahami saya,”katanya.

Pada bagian lain, habib Mustafa mengungkapkan salah satu kelebihan yang dimiliki ayahnya, semasa hidupnya tidak pernah marah atau emosi, baik pada dirinya maupun pada murid-muridnya,  ia mengaku masih perlu banyak belajar untuk bisa meneladani kepribadian abanya itu.

Laporan: TIM

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.