Guru Alkhairaat Dewan Hakim MTQ Parigi Moutong

Guru Alkhairaat Dewan Hakim MTQ Parigi Moutong

Palu-WartakiatΙ Sejumlah guru Alkhairaat di kabupaten Parigi Moutong dan beberapa guru Alkhairaat yang berasal dari kabupaten Sigi dikukuhkan sebagai dewan hakim yang bertugas pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), ke- XVI yang dipusatkan di lapangan sepakbola desa Pelawa kecamatan Parigi Tengah.

Tidak kurang seratus orang dewan hakim dikukuhkan oleh Wakil Bupati Parigi Moutong (Parmout) menjalankan tugas pada perhelatan MTQ tingkat kabupaten itu. Tercatat sejumlah guru-guru Alkhairaat berperan aktif baik sebagai panitia maupun sebagai dewan hakim pada sejumlah cabang yang dilombakan.

Wakil Bupati, Badrun Nggai berpesan pada para dewan  hakim untuk melakukan penilaian peserta dengan jujur, adil dan penuh rasa tanggung jawab berdasarkan standar pedoman Dewan Hakim MTQ.

Pantauan media ini, sejumlah guru Alkhairaat seperti ustad Abdul Malik, ustad Ardiansyah,ustad Muammar Lamalundu serta sejumlah guru senior Alkhairaat turut serta mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-XVI tingkat kabupaten Parigi Moutong.

Informasi yang diperoleh media ini, penutupan MTQ dimajukan  sehari, kamis, 1 Desember 2022, sedianya penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2022. Sementara penetapan tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun mendatang disepakati dalam rapat kerja LPTQ tuan rumah adalah kecamatan Tomini dan tahun berikutnya 2024 tuan rumah MTQ tingkat kabupaten dipercayakan pada kecamatan Balinggi.

Laporan: Mustafa bin Saggaf Aljufri

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.