Habib Ali bin Muhammad Aljufri: Jangan Makan Hak Anak Yatim

Habib Ali bin Muhammad Aljufri: Jangan Makan Hak Anak Yatim

Palu-WartakiatΙ Habib Ali bin Muhammad Aljufri mengingatkan untuk tidak mengambil hak anak yatim, disisi lain, Habib Ali juga meminta para dermawan yang ingin menyisihkan sebagian hartanya pada mereka sebaiknya diniatkan secara umum, tidak secara khusus pada anak yatim. Jika diniatkan secara khusus pada mereka saja, maka bantuan dikuatirkan tanpa sengaja akan turut serta dinikmati oleh orang lain. Sebab, orang yang memakan harta anak yatim, diperutnya ada api neraka.

Nasehat itu disampaikan oleh habib Ali saat memberikan tausyiah pada peringatan Maulid nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Dar Wal Amin kelurahan Bailo,  Ampana, kabupaten Tojo Una-Una. Selasa, (29/11).

Habib Ali juga menganjurkan untuk rajin bersedekah, karena sedekah ini adalah amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT. Orang yang sudah wafat pada masa lampau hingga saat ini, kata habib, mereka meminta waktu kepada Allah walaupun sedetik saja kembali ke dunia untuk bersedekah.

Pada Kesempatan itu, Habib Ali juga meminta kepada jamaah yang hadir maupun masyarakat Ampana untuk mengamalkan shalawat, karena orang yang bershalawat akan memperoleh syafaatnya di hari kemudian. Jangan jadi orang kikir, karena sesungguhnya orang yang kikir itu kata habib, orang yang ketika mendengar nama Rasulullah disebut dia hanya diam.

Habib Ali juga meminta abnaul khairaat untuk berhati-hati dalam pergaulan, kata habib, terjadinya berbagai musibah saat ini merupakan teguran dari  Allah pada ummat manusia yang telah banyak melakukan pelanggaran, sesuatu yang membuat Allah murka.

“Itulah sebabnya Agama melarang pergaulan bebas, karena pergaulan bebas bisa menjerumuskan manusia pada dosa yang dimurkai oleh Allah SWT, seperti LGBT dan lain sebagainya,”tutup habib Ali.

Laporan: Mustafa bin Saggaf Aljufri

 

 

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.