Kowunat UNISA Beri Pelatihan Pembuatan Nugget Pada Ibu-Ibu WIA Kabonga Besar

Kowunat UNISA Beri Pelatihan Pembuatan Nugget Pada Ibu-Ibu WIA Kabonga Besar

Palu-WartakiatΙ Korps Wanita Universitas Alkhairaat (Kowunat), memberikan pelatihan pengolahan ikan dan hasil pertanian pada ibu-ibu Wanita Islam Alkhairaat (WIA), kelurahan Kabonga Besar, kecamatan Banawa, kabupaten Donggala. Sabtu, (3/12).

Ketua Kowunat, Rugaiyah Alhabsyi mengatakan, Ibu-ibu WIA ranting Kabonga Besar diberikan pelatihan cara pembuatan nugget ikan dari bahan dasar ikan tuna serta sambel.

“Alhamdulillah kami bisa berbagi dengan ibu-ibu WIA Kabonga Besar.Ibu-ibu Kowunat ini sebagian besar adalah dosen yayasan di fakultas Pertanian dan Perikanan yang sudah berpengalaman dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, jadi tidak ada salahnya melalui Kowunat ini mereka bisa berbagi pengetahuan pada ibu-ibu WIA Kabonga Besar,”kata istri Rektor Umar Alatas ini.

Pada kegiatan pelatihan itu dilatih oleh Wakil Dekan 2 fakultas Pertanian yang juga Wakil Ketua Kowunat, Dr Lisa Indriyani Bangkele, M.Si.

Rugaiyah mengaku, berkat pelatihan singkat ini, ibu-ibu WIA setempat mengaku puas dan meminta pelatihan tidak hanya kali ini saja dilakukan oleh Kowunat. Ia berjanji akan memenuhi permintaan tersebut dengan kemasan yang lebih menarik lagi, bernuansa Islami dengan menghadirkan penceramah dalam forum majelis ta’lim Nursa’adah.

“Insya Allah kami akan programkan, selain pelatihan pengolahan bahan dasar pertanian dan perikanan kita akan awali dengan kegiatan rutin berupa kajian keislaman dan pembacaan maulid deba, habsyi dan simtudhuror serta ratibul haddad dengan menghadirkan penceramah,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua LPPM UNISA, Abdul Kadir Alkaf mengapresiasi kegiatan ibu-ibu Kowunat itu sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

“Ibu-ibu Kowunat yang  dosen bisa mengambil surat tugas di LPPM sebagai bukti penugasan dari lembaga bahwa benar telah melakukan kegiatan pengabdian. Ini bisa digunakan dalam pengisian BKD semester ini,”ujarnya.

Turut hadir, Wakil Rektor 1, Dr Fachruddin A. Yahya, Wakil Rektor 2, Marjun, Wakil Rektor 3, Dr Ahmadan dan para pejabat struktural  Unisa.

Laporan: Ningsih Kasmudin

Editor: Ridwan Laki

 

 

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.