Mahasiswa FK Baksos Kader di Desa Marowo

Mahasiswa FK Baksos Kader di Desa Marowo

Palu-Wartakiat| Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Alkhairaat (UNISA), melakukan kegiatan baksos kader di Desa Marowo, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-Una. Dua hari lalu.

Mahasiswa Kedokteran angkatan 2022 itu di dampingi dosen pendamping, dr.Ade, dr. Andry dan dr. Ali Palandro.

dr. Ali mengatakan, baksos kader rutin mereka lakukan setiap tahun, kali ini dipusatkan di desa Marowo, Kecamatan Ulubongka. Kegiatan itu kata Ali selain mengimplementasikan teori yang diperoleh dari dosen, juga bagian yang tidak terpisahkan  dari TRI Dharma Perguruan Tinggi, khususnya bidang Pengabdian pada Masyarakat.

Sementara itu, jumlah peserta pemeriksaan Kesehatan (Pemkes), 34 orang dan peserta sunatan massal (Sirkum), sebanyak 60 anak.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam acara yang dipusatkan di desa Marowo, Kecamatam Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-Una, antara lain, Asisten III, Sekretariat Daerah Kabupaten Touna, Drs. Moh Syarif Lasawedi, MAP, Camat Ulubongka Moh. Idris Muslaeini, S.Sos.

Selain itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kabupaten Touna, dr. Nurcholis Madjid, Kapolsek Ulubongka, Iptu Agus Habibie, bersama Bhabinkamtibmas Desa Marowo, Danramil Ulubongka di Wakili Serda Alam Widyo L dan Kepala Puskesmas Watusongu Neneng Andriatny, SKM.

Laporan: Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *