UNISA-UNKRIT KKN Kolaborasi di Morowali Utara

UNISA-UNKRIT KKN Kolaborasi di Morowali Utara

Morut-Wartakiat| Universitas Alkhairaat (UNISA) bersama Universitas Kristen Tentena melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Kolaborasi di Kabupaten Morowali Utara (Morut), selama dua bulan, Maret-April 2023.

Dipilihnya Kabupaten Morowali Utara karena sebahagian besar mahasiswa dari kedua kampus ini berasal dari sana.

Ketua Panpel, Maulid Sakaria mengatakan, KKN Kolaborasi merupakan kegiatan akademik dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan dengan kolaborasi perguruan tinggi pada tingkat provinsi. Mereka disebar disejumlah desa dan kelurahan di Morowali Utara.

Sementara itu, Kepala Divisi Pengabdian pada Masyarakat, Muhamad Gulom, mengatakan, tujuan utama KKN Kolaborasi Provinsi ini adalah untuk menjalin komunikasi dan memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam berkolaborasi dengan lintas perguruan tinggi tingkat provinsi di lokasi program kegiatan yang telah ditentukan.

KKN Kolaborasi ini kata Gulom, merupakan pengejawantahan dari program MBKM dalam bidang Pengabdian pada Masyarakat,” singkatnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Alkhairaat, Dr Umar Alatas,  bersama Rektor Universitas Kristen Tentena, Yulian Taaha, menandatangani nota kesepahaman di ruang pola kantor bupati yang disaksikan langsung Wakil Bupati, H.Djira K, dan Kabag Kesra, Bahardin Sakaria.

Tujuan kolaborasi ini kata Rektor Umar Alatas, untuk merawat pendidikan dan nilai-nilai pluralisme untuk mahasiswa dan masyarakat.

Selain itu juga, merupakan komitmen perguruan untuk bersama-sama bekerja meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

“Yang tak kalah penting juga adalah bersama pemerintah daerah, kedua perguruan tinggi memiliki komitmen bersama untuk masyarakat Kabupaten Morowali Utara,”pungkas kedua Rektor ini kompak.

Laporan Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *