Penjaringan Bakal Calon Rektor Unisa Diperpanjang

Penjaringan Bakal Calon Rektor Unisa Diperpanjang

Palu-WartakiatΙ Panitia Pelaksana Pemilihan Calon Rektor Universitas Alkhairaat (UNISA), periode 2023-2027 memperpanjang waktu penjaringan bakal calon rektor UNISA hingga 20 Mei 2023.

Ketua Panitia Pilrek UNISA Dr. Fachrudin A. Yahya, S.Pi.,M.Si mengatakan, perpanjangan waktu penjaringan itu bukan tanpa alasan, kata Fachrudin, tingginya antusias sivitas akademika UNISA,  mahasiswa, tenaga kependidikan dan dosen di tujuh fakultas menjadi salah satu alasan.

Selain itu, masukan dan pertimbangan senat universitas pada rapat senat hari rabu, 10 Mei 2023 yang meminta tetap melanjutkan tahapan pilrek dengan fleksibilitas waktu tidak kurang dua minggu sebelum masa jabatan rektor berakhir. Untuk diketahui masa jabatan rektor berakhir tanggal 6 Juli 2023.

Pantauan media ini, warga UNISA sudah terlihat beberapa hari ini menyalurkan aspirasinya. Mereka terlihat sangat antusias menuliskan satu nama yang dimasukkan kedalam kotak suara yang sudah disiapkan oleh panitia di masing-masing fakultas.

Fakultas Ekonomi dan Fakultas Agama Islam terlihat sudah selesai melaksanakan penjaringan. Namun, masih kekurangan kertas suara. Sehari sebelumnya, fakultas perikanan, fakultas pertanian, fakultas kedokteran, fakultas sastra dan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan juga sudah melakukan hal yang sama.

“Iya benar diperpanjang, masih banyak mahasiswa yang belum menyalurkan hak suaranya, karena kekurangan kertas suara, namun panitia sudah mengantisipasinya,”kata Fachrudin. Sabtu, (13/5).

Berikut tahapan pemilihan rektor Unisa hasil revisi, penjaringan, 11 s/d 20 Mei 2023, penghitungan hasil penjaringan, 22 s/d 24 Mei 2023, penyampaian surat kesediaan bakal calon, 25 s/d 27 juni 2023, pendaftaran dan pemasukan dokumen kesediaan calon rektor, 29 mei s/d 21 juni 2023, penyampaian visi misi di hadapan senat dan civitas akademika, 26 juni 2023.

Sementara pemilihan rektor dijadwalkan pada tanggal  28 juni 2023, penyampaian hasil rapat senat ke yayasan, tanggal 30 juni 2023 dan Pelantikan rektor terpilih bulan Juli 2023 oleh Yayasan Alkhairaat SIS Aljufri.

Laporan: RL

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *