Madrasah Aliyah Alkhairaat Pusat Palu Juara 1 Lomba LCTF

Madrasah Aliyah Alkhairaat Pusat Palu Juara 1 Lomba LCTF

Palu-Wartakiat|Madrasah Aliyah Alkhairaat Pusat Palu, keluar sebagai juara pertama Lomba Cepat Tepat Fiqh (LCTF), ke- XVIII. Lomba antar MA, SMA, SMK sederajat se-Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat dan Gorontalo yang rutin digelar setiap tahun oleh mahasiswa program studi Akhwalussasiyah dan Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Alkhairaat (UNISA), itu mengusung tema “Melahirkan Generasi yang Berintelek diera Modern”.

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 28 April sampai 02 Mei 2024 resmi ditutup oleh Rektor Universitas Alkhairaat Palu yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Dr Ahsan Mardjudo di Aula Fakultas Agama Islam. Jumat, (3/5). Dalam sambutannya, Dr Ahsan berpesan pada para pemenang untuk tidak cepat puas, teruslah belajar untuk meraih cita-cita, UNISA kata Dr  Ahsan, siap kembali menerima adik-adik untuk meraih mimpi-mimpinya sebagai mahasiswa di kampus warisan Guru Tua.

“Yang belum berhasil meraih juara kali ini, jangan kecewa, ini adalah keberhasilan yang tertunda,”kata mantan Dekan Fakultas Perikanan ini disambut tepuk tangan.

Madrasah Aliyah Alkhairaat Pusat Palu, berhasil keluar sebagai pemenang pertama dengan raihan poin 1.700, diposisi kedua, MAN 1 Poso dengan jumlah poin 875. Posisi ketiga ditempati oleh MAN 2 Kasimbar dengan jumlah poin 830 dan harapan satu diisi oleh pendatang baru SMA Sis Aljufri Toli -Toli dengan mengumpulkan poin 750.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Dr Ahsan Mardjudo menyerahkan piala bergilir kepada Madrasah Aliyah Alkhairaat Pusat Palu, selanjutnya piala juara 1 diserahkan oleh Dekan FAI, Dr. H. Abd. Gafar Mallo, M.HI.

Sementara juara 2, piala diserahkan oleh Dr. Ahmad, M.Pd.I, juara 3 piala diserahkan oleh Ketua Prodi Ahwalus Syakhsiyah, Ahmad Tahali, S.HI, M.H dan piala juara 4 diserahkan oleh Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Lathifah A. Lanonci, SE, M.E.

Laporan: Tim Humas LCTF
Editor: Ridwan Laki

 

 

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *