In Memoriam Dr. Ir. Aris Aksarah Pas, M.P.

In Memoriam Dr. Ir. Aris Aksarah Pas, M.P.

Palu-WartakiatΙ Selamat jalan Dr.Aris… Selamat Jalan Sahabatku. Innalillaahi Wainna Ilaihi Raaji’un, ungkapan duka mendalam dari salah seorang sahabat dekat almarhum. Dr Ir. H. Kasman Jaya Saad, M.Si.

Berikut kami hadirkan sosok almarhum dimata sahabat, yang disampaikan secara bertutur oleh H. Kasman Jaya. Tak ada yang tidak  mengenalmu di kampus Universitas Alkhairaat (Unisa), tempat kita berpuluh tahun mengabdi bersama, pribadimu yang bersahaja, begitu peduli dan baik adalah rindu dalam dekapan hari-hari bersamamu di Unisa.

Dalam banyak interaksi, saya menemukan sosok yang istiqomah dengan kebaikan dan kepedulian bagi sesama. Begitu perfek dalam memeriksa karya ilmiah mahasiswa. Setiap lantunan kalimat menunjukkan pribadi yang tegas, namun tetap konsisten. Engkau kerap mencontohkan banyak hal dalam menjadi pribadi yang baik. Kata-katamu banyak menyimpan canda namun penuh makna dan tawamu yang begitu khas mengalir indah dalam ingatan baik kami tentangmu. Dan itu, sesungguhnya menjadi rindu bagi kami atas kepergianmu.

Pengabdian mu begitu berharga, begitu membekas, begitu dalam bagi kami. Engkau telah banyak memberikan karya terbaik di kampus untuk kami kenang, dan itu “Insya Allah” mengalirkan pahala di alam barzakh untukmu sahabat.

 

Terima kasih sahabat, juga sudah mengingatkan kami akan sisa usia kami, dan bagaimana agar sisa usia yang tinggal sedikit ini bisa menjadi usia terbaik, sebaik-sebaik manusia. Dan happy ending hidup husnul khatimah, sepertimu.

Ya Rabb, jadikanlah kami Ridha atas segala yang engkau tetapkan
Bagimu segala puji.. Engkaulah pemancar cahaya langit dan bumi.
Selamat jalan sahabat, selamat jalan….. Selamat jalan pak Dr.Aris.
Doa kami selalu untukmu..
Ya Rabb.. Ampuni dosa-dosanya, lipat gandakan amal baiknya.

Sediakan sebaik-baiknya tempat disisi-Mu, lingkungan cengkerama para Aulia kekasih-Mu, yang bertabur cahaya ampunan-Mu, dan dikesejukan telaga al Kautsar yang engkau janjikan Aamiin.
Palu, 14/8/2024
Kasman Jaya Saad

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *