Alhamdulillah, Lima Dosen Unisa Lulus Serdos

Alhamdulillah, Lima Dosen Unisa Lulus Serdos

Palu-Kabar gembira kembali diterima oleh Universitas Alkhairaat (Unisa), dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan RI, lima orang dosennya dinyatakan lulus Sertifikasi Dosen (Serdos) yang diumumkan secara serentak pada yudisium nasional, Senin, (28/10). Kabar kelulusan itu diperoleh pada akun masing-masing peserta serdos.

Kelima dosen yang dinyatakan lulus tersebut semuanya berasal dari Fakultas Ekonomi, Program Studi Manajemen. Mereka mendapatkan asesor dari Perguruan Tinggi Negeri yang berbeda Dekan Fakultas Ekonomi, Abd. Rahman misalnya, deskripsi dirinya diperiksa oleh asesor dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Selanjutnya, Wakil Rektor 2, Marjun, diperiksa asesor asal Universitas Jenderal Soedirman. Akhmad diperiksa asesor dari Universitas Sebelas Maret. Megawaty Sangkota, diperiksa asesor Universitas Hasanuddin dan Muhammad Umar deskripsi sirinya diperiksa asesor asal Universitas Negeri Padang.

Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr. Umar Alatas menyambut gembira prestasi dosennya itu. Ia berharap, dosen lainnya termotivasi atas pencapain sejawatnya itu dan menyiapkan diri untuk sertifikasi dosen tahun depan.

Sekretaris panitia serdos Unisa, If’all mengatakan, keberhasilan lima dosen Unisa itu tidak lepas dari usaha dan kerja keras mereka selama ini.

“Saya kira ini buah dari kerja keras dan kesabaran mereka yang pernah tertunda kelulusannya pada sesi satu karena kesalahan teknis aplikasi sehingga tidak terbaca sistem sempat tidak bisa dilakukan penilaian oleh asesor,” ujarnya.

Ia meminta rekan dosen lainnya mempersiapkan diri dengan baik dengan mempersiapkan dokumen publikasi karya ilmiah dan dokumen lainnya.

Sementara itu Wakil Rektor bidang akademik menilai, kelulusan lima dosen itu secara tidak langsung memberikan penguatan pada lembaga Unisa dengan bertambahnya dosen profesional. (RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares