Dekan Faperta Unisa Didaulat Jadi Penguji Eksternal Promosi Doktor di Untad

Dekan Faperta Unisa Didaulat Jadi Penguji Eksternal Promosi Doktor di Untad

Palu-Universitas Alkhairaat (Unisa), kembali mendapatkan kehormatan, salah satu dosennya, Dr. Ir. Hj. Hasmari Noer didaulat menjadi Penguji Eksternal pada Sidang Promosi Doktoral Ilmu Pertanian Universitas Tadulako (Untad) dua hari lalu. (11/10).

Dekan Fakultas Pertanian (Faperta), Unisa itu dipercayakan sebagai penguji eksternal oleh Rektor Untad Prof.Dr. Ir. Mahfudz untuk memberikan sanggahan Disertasi milik Sulaeman yang berjudul “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Produksi Tenaga Kerja, Pendapatan, dan Konsumsi Rumah Tangga Petani pada Intensifikasi Usaha Tani Padi Sawah di Kabupaten Parigi Moutong”.

Pada Media ini, Ahad, (13/10), Hasmari Noer mangaku bangga mendapatkan kepercayaan itu.

“Saya sedikit kaget mendapatkan kepercayaan ini, karena sedianya rekan saya sesama alumni Universitas Padjadjaran Bandung, Dr. Muhammad Yasin, namun beliau saat itu sedang sakit, jadi saya yang mendapatkan rekomendasi dari Rektor Untad, ini sebuah penghormatan dan penghargaan bagi institusi Unisa,” kata alumni Unpad Bandung tahun 2013 itu.

Ia mengatakan, ini adalah kali pertama dosen Unisa ditunjuk sebagai penguji eksternal. Mengingat, selama ini Untad selalu menggunakan penguji eksternal dari luar Sulawesi Tengah, dengan kepercayaan ini, kata Doktor Sosial Ekonomi Pertanian itu secara tidak langsung menunjukkan bahwa kualitas dosen Unisa tidak ada yang perlu diragukan lagi.

Rektor Universitas Alkhairaat, (Unisa), Dr. Umar Alatas mengapresiasi pencapaian Dekan Fakultas Pertanian itu.
“Semoga para dosen lainnya di Unisa termotivasi dan mendapatkan kesempatan yang sama menjadi penguji eksternal di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia sesuai dengan keahlian masing-masing,”pungkasnya.

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares