Mahasiswa Sastra & FKIP Unisa Akan Peringati Bulan Bahasa

Mahasiswa Sastra & FKIP Unisa Akan Peringati Bulan Bahasa

Palu-Mahasiswa Fakultas Sastra dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Alkhairaat (Unisa), pekan depan akan memperingati hari Sumpah Pemuda atau yang lebih dikenal dengan bulan Bahasa.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM), Fakultas Sastra Irmawati Musa pada Wartakiat.com. Ahad, (13/10), mengatakan, persiapan peringatan bulan bahasa kedua lembaga kemahasiswaan itu tengah digenjot, salah satunya dengan menyiapkan kartu kawan untuk menggalang donasi yang dibagikan kepada mahasiswa, seniman, sastrawan dan budayawan di kota Palu dan sekitarnya.

Ia juga mengatakan, kolaborasi dua Fakultas itu adalah yang pertama kalinya, sesuai rencana akan dipusatkan di depan rektorat.

Malam puncak, kata Irmawati, akan diisi orasi budaya yang akan disampaikan oleh Tokoh Sastra Sulawesi Tengah Tjatjo Tuan Syaichu. Juga ada atraksi dari Sanggar Seni Gimba dan Sanggar Seni Qolbu.

Sementara itu, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Sastra, Mas’amah Mufti mengatakan, selain kolaborasi Sastra FKIP juga bakal dimeriahkan oleh beberapa Sanggar Seni seperti Sanggar Seni Guru Tua, Sanggar Seni Lauro, BSSA Palu, Trisda dll.

Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himapbsi), FKIP Unisa, Ulvayana mengatakan, tema yang diangkat dalam peringat bulan bahasa kali ini adalah “Silaturahmi dalam Karya”

Ulva mengatakan, poin ketiga dalam Sumpah Pemuda adalah Berbahasa satu Bahasa Indonesia. Hal itu menjadi salah satu alasannya mereka berkolaborasi. dalam peringatan bulan bahasa. Dia juga mengharapkan kegiatan itu menjadi sarana promosi bagi kedua Fakultas.

“Kami juga berharal, alumni kedua Fakultas bisa ambil bagian dalam kegiatan ini,” harapnya.(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares