Unisa Laksanakan Workshop Visi Misi Universitas

Unisa Laksanakan Workshop Visi Misi Universitas

Palu-Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr. Umar Alatas serahkan visi misinya saat mencalonkan diri sebagai Rektor Unisa beberapa waktu lalu untuk dibahas pada pada workshop yang diikuti oleh civitas akademika Universitas Alkhairaat. Kamis, (24/10), di aula Ibnu Shina, Fakultas Kedokteran.

Tujuan pelaksanaan workshop, kata Ketua Panitia Idrus M. Said untuk merumuskan visi misi, tujuan dan sasaran Universitas Alkhairaat dalam jangka waktu tertentu.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu itu mengatakan, workshop diikuti langsung Rektor, para wakil rektor, dekan dan para wakil dekan dan para ketua program studi dilingkungan Unisa.

Selain itu, workshop juga diikuti oleh ketua dan sekretaris lembaga, perwakilan dosen masing-masing fakultas, perwakilan mahasiswa dan alumni dan stakeholder atau pengguna SDM perwakilan masing-masing fakultas.

Rektor Unisa Dr. Umar Alatas mengatakan, workshop itu menjadi penting dilakukan untuk pengembangan Unisa menghadapi masa depan. Menurutnya, perguruan tinggi harus berorientasi masa depan.Tidak dibuat berdasarkan kondisi saat ini.

Ia menambahkan, workshop visi misi tujuan dan sasaran perguruan tinggi diharapkan menjadi pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan dan alokasi penempatan Sumber Daya Manusia (SDM), yang tersedia secara efektif dan efisien.

Ia juga mengatakan, hasil workshop visi misi diharapkan dapat meningkatkan akreditasi perguruan tinggi maupun program studi dengan predikat baik, baik sekali dan unggul.

“Alhamdulillah peserta workshop berhasil merumuskan visi Universitas yakni “Menjadi Universitas yang Islami, Maju dan Terpercaya tahun 2035″ selanjutnya akan disahkan pada rapat senat,” pungkasnya.(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares