HPA Kota Palu Sukses Gelar Kemah Bakti Pemuda

HPA Kota Palu Sukses Gelar Kemah Bakti Pemuda

Palu-Pengurus Daerah (Pengda) Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA), Kota Palu bekerjasama dengan Universitas Alkhairaat (Unisa), sukses gelar Kemah Bakti Pemuda di halaman Kampus Unisa pekan lalu.

Ketua HPA Kota Palu, Muhammad Rezal Aljufri mengatakan, rangkaian kegiatan digelar sejak Jumat 25 Oktober dan berakhir sabtu malam.

“Alhamdulillah kegiatan HPA Kota Palu berjalan lancar berkat dukungan semua fihak antara lain Unisa, Fekon, BEM Fekon, Himpunan Mahasiswa Manajemen, Mapala Iguana Fekon, Bank Muamalat dan media partner seperti MAL, RAL dan Wartakiat.com,” katanya pada wartakiat.com, Ahad, (27/10).

Kegiatan Kemah Bakti Pemuda kata Rezal diikuti pelajar sejumlah SMA sekota Palu, Sanggar Seni dan Mahasiswa Pencinta Alam.

Sekretaris HPA Kota Ahmad Fikri menambahkan, kegiatan yang banyak menyita perhatian anak muda itu melombakan seni musik akustik, puisi dan olahraga bouldering. Selain itu, HPA Kota juga menggelar kegiatan sosial berupa donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tengah dan seminar sehari dengan tema “Peran Pemuda dalam Mencegah Radikalisme dan Terorisme di Sulawesi Tengah melalui Empat Pilar”.

Ketua Dewan Penasehat HPA Kota Palu Dr. Agus Rahmat Lamakarate secara khusus memuji Ketua HPA Kota Palu, Muhammad Rezal sebagai pribadi yang sedikit bicara namun banyak bekerja.

“Ketua HPA Kota Palu ini orangnya pendiam, sedikit bicara namun banyak bekerja, sebelumnya saudara Rezal memimpin operasi bibir sumbing bagi anak kurang mampu usai dilantik ketua Umum PB Alkhairaat beberapa waktu lalu, saya percaya Rezal dkk akan kembali akan membuat kejutan dengan kegiatan yang besar lagi dimasa mendatang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Fachruddin D. Yambas menyambut positif kegiatan HPA kota Palu itu. Ia berharap, kegiatan Kemah Bakti Pemuda dapat memberikan manfaat dan maslahat bagi generasi muda. Karena pada hakikatnya generasi adalah pewaris penerus cita-cita bangsa.
” Kegiatan Kemah Bakti Pemuda ini adalah bagian dari upaya HPA untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan semangat sumpah pemuda dengan menguatkan solidaritas sesama anak bangsa,” jelasnya.

 

Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr. Umar Alatas yang membuka kegiatan itu, menaruh harapan besar pada Himpunan Pemuda Alkhairaat sebagai pelanjut risalah Guru Tua pada bidang Dakwah, Pendidikan dan Sosial.

“Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah dari pendiri Alkhairaat,” pungkasnya. (RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares