Malam Anugerah KPID, RAL FM Raih Penghargaan Kategori ILM

Malam Anugerah KPID, RAL FM Raih Penghargaan Kategori ILM

Palu-Sejumlah Lembaga penyiaran radio dan televisi menerima penghargaan pada malam anugerah KPID Sulteng 2019, yang diselenggarakan di salah satu hotel di Palu pekan lalu.

26 lembaga penyiaran lokal di Sulawesi Tengah berpartisipasi mengikuti enam kategori lomba dari KPID Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, KPID SUlteng juga memberikan penghargaan khusus kepada lembaga penyiaran yang menjadi korban bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi tanggal 28 september 2018.

Insan penyiaran yang menjadi korban bencana itu yakni, Direktur utama TV Kabel PMN TV, Idris dan Disa Darmantia Lasahido, dari Radio Nebula FM Palu. penghargaan itu diserahkan langsung oleh ketua KPID Sulteng Hari Azis.

Pada kategori feature radio, juara ketiga diraih Radio Nebula FM Palu, juara kedua diraih RRI palu dan juara pertama, radio Galasika fm Toili, Kabupaten Banggai.

sementara untuk kategori feature tv juara ketiga diraih Touna TV, juara kedua tvOne Palu dan juara pertama Trans TV Palu.

Pada kategori talkshow radio, juara ketiga diraih MS Radio, juara kedua adalah M radio, sementara juara pertama diraih RRI palu., Sementara kategori Talkshow Televisi diraih PMN TV Kabel, juara dua ANTV Palu dan juara pertama adalah TVRI Sulawesi Tengah.

Radio Alkhairaat (RAL FM) meraih penghargaan pada kategori Iklan Layanan  Masyrakat dengan judul “Lapor Ombudsman”. Sementara kategori Talkshow radio, RAL FM hanya mampu masuk nominasi.

Direktur Radio Alkhairaat, Ahmad bin Yahya yang hadir malam itu, menyambut gembira pencapaian itu.

“Insya Allah kita berusaha untuk meningkatkan lagi menjadi yang terbaik disemua kategori yang dilombakan tahun depan,” ujarnya.

Anugerah KPID sebelumnya radio Alkhairaat berhasil menjadi yang terbaik pertama pada kategori feacher radio.

Anugerah KPID SUlteng 2019 ini adalah yang ketiga kalinya digelar yang diikuti secara antusias oleh sejumlah lembaga penyiaran lokal di Sulawesi Tengah. (RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares