Tiga Mahasiswa Sastra Unisa Terima Penghargaan dari Pemkot Palu

Tiga Mahasiswa Sastra Unisa Terima Penghargaan dari Pemkot Palu

Palu-Tiga mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat (Unisa), menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Palu pada malam Festival Monolog yang digelar dua hari lalu di Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga.

Tiga mahasiswa itu yakni Dili Swarno, Rifaldi dan Annisa. Festival itu diselengarakan oleh Rumah Seni Sahril Lawide dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Palu dan Dewan Kesenian Kota Palu.

Festival Monolog yang berlangsung meriah itu juga menghadirkan seniman dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah, antara lain, Touna, Buol, Sigi dan Kota Palu.

Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Mas’amah Mufti mengatakan, tiga orang mahasiswanya itu menerima penghargaan dari Walikota Palu yang diwakili oleh Staf Ahli, Usman.

Ia mengatakan, penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi dan support kepada seniman, aktor yang masih setia berkarya di masyarakat, terlebih kepada seniman atau aktor muda, dengan harapan terus mengembangkan bakat dan seni mereka di kota Palu.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Palu yang sudah memberikan penghargaan kepada para seniman, terlebih kepada seniman muda dari Fakultas Sastra Unisa Palu.

“Seniman atau aktor masih bisa dihitung dengan jari, di Kota Palu, kebanyakan seniman lebih cenderung ke seni musik. seniman kita lebih banyak ke seni musik, aktor itu terbilang sedikit, dan ini yang memang harus disupport,”katanya nb pada wartakiat.com, Kamis, (14/11)

Ia juga berharap, pemerintah harus bisa memberikan ruang dan panggung yang representatif untuk para seniman, sebagai tempat mengasah bakat-bakat mereka sekaligus sebagai tempat untuk pentas.

“Taman Budaya atau dikenal dengan Golni di Palu Barat saat ini hampir tidak terawat lagi, padahal, tempat itulah yang kerap digunakan oleh para seniman, baik sebagai tempat pentas maupun terkadang dijadikan tempat latihan pengembangan bakat,” ujarnya.

Rektor Unisa Palu, Dr Umar Alatas, dihubungi media ini, mengucapkan selamat kepada ketiga mahasiswanya itu, khususnya kepada Fakultas Sastra Unisa.

Rektor berharap, bakat-bakat seperti itu terus diasah dan dikembangkan. Selaku pimpinan Universitas siap membantu, dan itu sudah menjadi komitmen saya sebagai rektor,” pungkasnya.(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares