Milad 30, Himaptika dan BEM- KBM FK Unisa Berbagi di Bangga dan Pasangkayu

Milad 30, Himaptika dan BEM- KBM FK Unisa Berbagi di Bangga dan Pasangkayu

PALU- Memeriahkan Milad ke-30 dan Pekan Raya Unisa, dua Lembaga Kemahasiswaan di Universitas Alkhairaat (Unisa), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himaptika), dan Badan Eksekutif Mahasiswa- Keluarga Besar Mahasiswa (BEM- KBM) Fakultas Kedokteran (FK) turun langsung ke lapangan melakukan aksi sosial di Sigi dan Pasangkayu pekan lalu.

Himaptika FKIP Unisa memilih lokasi di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi. Disana, mereka berbagi dengan warga korban banjir bandang.

Ketua Himaptika, Iis Hartati mengatakan, bantuan yang mereka serahkan kepada warga korban banjir bandang itu merupakan hasil donasi yang mereka kumpulkan dari para pengguna jalan di traffic light di Palu selama dua hari.

“Atas nama pribadi dan lembaga Himaptika mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para pengguna jalan yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk saudaranya di Bangga, Insya Allah akan mudahkan rejekinya, dan teman- mahasiswa yang telah bekerjasama dengan baik,” katanya pada wartakiat.com, Rabu, (25/12).

Ia mengatakan, dana yang terkumpul senilai tiga juta lebih, dibelanjakan bahan sembilan bahan pokok (Sembako), perlengkapan wanita dan bayi.

Sementara itu, Ketua BEM KBM FK Unisa, Wisnu Sinar Pratama mengatakan, dalam rangka memeriahkan Milad Unisa ke-30, mereka bersama mahasiswa angkatan 2019 bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pasangkayu telah melakukan Baksos Kader dalam Skala Nasional di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, yang dipusatkan di SMAN 1 Pasangkayu.

Kegiatan yang dilakukan kata Wisnu, yakni sunatan massal 100 anak, serta melakukan penyuluhan penyakit tidak menular, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu kata Wisnu, mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Fakultas Kedokteran Unisa, yang telah melakukan kegiatan didaerahnya. Program FK sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Pasangkayu.

dr Nurfaisah dan dr Nita Damayanti yang turut mendampingi mahasiswa pada kegiatan itu sepakat mengatakan bahwa kegiatan mahasiswa itu dalam rangka mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi dibidang Pengabdian kepada Masyarakat.

dr. Nita juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasangkayu yang telah banyak membantu,hingga suksesnya kegiatan bakti sosial, khususnya kepada Dinas Kesehatan Pasangkayu, Camat Pasangkayu, Kepala Sekolah SMAN 1 Pasangkayu dan orang tua serta masyarakat Pasangkayu yang telah berpartisipasi pada kegiatan sosial itu. RL

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares