Kapolres Ajak Polisi Muslim Bayar ZIS di Baznas Kota Palu

Kapolres Ajak Polisi Muslim Bayar ZIS di Baznas Kota Palu

Palu-wartakiat| Kapolres Palu, Moch. Sholeh memberikan dukungan sepenuhnya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), untuk merealisasikan program Zakat Infaq dan Sadaqah (ZIS) melalui Baznas kota Palu.

Komitmen orang nomor satu dijajaran Polresta Palu itu diungkapkan langsung saat menerima pimpinan Baznas kota Palu, Rabu, (19/2). diruang kerjanya.

Ketua Baznas bidang Pengumpulan, Amilin Adam Bulungo usai silaturahim mengatakan, salah satu bentuk komitmen itu, kata Amilin, kapolres Moch. Sholeh mengajak seluruh pimpinan Baznas kota Palu untuk shalat jumat berjamaah besok di Masjid Polres dan meminta menjadi khatib dan sosialisasi tentang pentingnya ZIS bagi ummat Islam, khususnya dijajaran Polresta Palu.

Selain itu, lanjut Amilin, Kapolres Moch. Sholeh juga akan mendata dan menghimbau anggotanya yang muslim agar mengeluarkan Zakat Infaq dan Sadaqah (ZIS) melalui Baznas kota Palu mulai senin pekan depan.

“Alhamdulillah pak Kapolres menerima kami dengan penuh kekeluargaan, beliau sangat merespon program ZIS, kelihatan beliau memiliki pemahaman agama yang sangat baik. Beliau tidak lagi berteori, namun langsung praktek dengan mengajak anggotanya mengeluarkan sebagian rezekinya untuk orang- orang berhak menerima,” kata Amilin.

Sementara itu, ketua bidang Pendistribusian H. Jasman Latima mengatakan, silaturrahim dengan Kapolres Palu akan ditindaklanjuti dengan kerjasama antara Baznas kota Palu dan Polres kota Palu terkait dengan pendistribusian pada kelompok masyarakat yang berhak menerima serta setiap tanggal 5 bulan berjalan ZIS dari Polres Palu siap dijemput.

Pada kesempatan itu, Ketua bidang Keuangan Hj. Hapsah S. Patta melaporkan, hingga Desember 2019 Baznas kota Palu telah mengumpulkan dana dari para muzakki sebesar 400 juta lebih.

Sementara itu, Ketua bidang Administrasi SDM dan umum Drs H Abd Azis Tamauni menambahkan, Baznas kota Palu telah banyak melakukan penguatan kepada para Amil Baznas dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam berbagai kesempatan untuk membantu mensosialisasikan tentang ZIS.

 

(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares