Sukseskan Muktamar, Mahasiswa KKN Unisa Ditempatkan di Dolo

Sukseskan Muktamar, Mahasiswa KKN  Unisa  Ditempatkan di Dolo

Palu-wartakiat| Mensukseskan pelaksanaan Muktamar Besar Alkhairaat, Universitas Alkhairaat (Unisa), menempatkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata, di lima desa yang berdekatan dengan Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo. Lokasi pelaksanaan Muktamar XI Alkhairaat.

Sekretaris Panitia KKN Unisa angkatan 45, Nanang Qosim, pada wartakiat.com, usai mengantar mahasiswanya di Kecamatan Dolo, Senin, (24/2), mengatakan, mensukseskan Muktamar Alkhairaat, mahasiswa KKN Unisa angkatan 45 ditempatkan di desa yang berdekatan dengan Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi yakni, desa Kabobona, Kotarindau, Kotapulu, Potoya dan Karawana. Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Ditempat terpisah, Wakil Rektor bidang Akademik, Fachrudin A.Yahya mengatakan, penempatan mahasiswa KKN Unisa di lokasi Muktamar Alkhairaat merupakan instruksi yayasan kepada Rektor Unisa dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Muktamar Besar Alkhairaat yang direncanakan bulan depan.

“Hajatan Alkhairaat ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan Unisa, makanya sudah menjadi kewajiban bersama untuk mensukseskannya,” katanya.

Sementara itu Ketua Divisi Pengabdian kepada Masyarakat, Muhamad Gulom, mengatakan, keberadaan mahasiswa di lima desa yang berdekatan dengan lokasi muktamar Alkhairaat tersebut setidaknya dapat menjadi penggerak di masyarakat terkait dengan kebersihan desa masing-masing dan dilokasi pembukaan dan pelaksanaan Muktamar di Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo.

Gulom juga berharap, mahasiswa KKN Unisa angkatan 45 dapat menjadi motivator dimasyaraka, melakukan kerja bakti minimal dihalaman rumah masing-masing dan secara terjadwal bersama masyarakat melakukan kerja bakti di lokasi pembukaan dan penutupan Muktamar Alkhairaat.

” Peran Kordes dan Korcam sangat urgen untuk membangun koordinasi dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan terkait dengan program kerja, khususnya terkait dengan suksesnya Muktamar Alkhairaat,” tutupnya.

 

(rl)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares