TBM Arteria FK Unisa Salurkan APD di RS Sis Aljufri

TBM Arteria FK Unisa Salurkan APD di RS Sis Aljufri

Palu-wartakiat| Tim Bantuan Medis (TBM), Arteria Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Alkhairaat (Unisa), salurkan Alat Pelindung Diri (APD), di Rumah Sakit (RS), Sis Aljufri Palu berupa baju hazmat 30 pcs, masker n95 47 pcs, dan handsanitizer 15 botol, baru-baru ini.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua TBM Arteria FK Unisa Andi Alim pada media ini Ahad, (19/4,). Dia mengakui, bantuan yang diberikan belum seberapa jika dibandingkan dengan jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit tersebut.

Dia mengatakan, RS Sis Aljufri masih kekurangan Alat Pelindung Diri, saat ini kata Alim, mereka masih kekurangan APD sehingga mereka memakai APD seadanya melayani pasien.

Ia juga menyarankan kepada pemerintah agar memperhatikan Rumah Swasta saat pandemi Covid-19 saat ini, khususnya terkait dengan pengadaan APD bagi tim medis yang bertugas di RS Swasta, khususnya RS Sis Aljufri. Mengingat mereka adalah salah satu garda terdepan melawan pandemi ini.

Ia berharap, semua elemen masyarakat agar bersama-sama melawan pandemi ini dengan mentaati aturan yang telah di keluarkan pemerintah untuk tetap di rumah dan wajib memakai masker bila keluar rumah.

Alim juga mendoakan seluruh dokter, perawat, tenaga medis dan seluruh staf rumah sakit semuanya sehat wal afiat.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para dermawan yang telah menyumbang dan berpartisipasi dalam Arteria Care Humanity, semoga kebaikan bapak/ibu menjadi ladang pahala serta menjadi berkah. Aamin yaa rabbal alamin,” tutupnya.

 

(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares