Rektor Lantik Pejabat Struktural Fakultas Perikanan Unisa

Rektor Lantik Pejabat Struktural Fakultas Perikanan Unisa

Palu-wartakiat.com | Dr Ahsan Marjudo, akhirnya resmi dilantik sebagai Dekan Fakultas Perikanan (Faperik) Universitas Alkhairaat (Unisa), Periode 2020-2024 oleh Rektor Unisa Dr.Umar Alatas,S.Pi.,M.Si.  Di Aula Lembah Palu, Senin, (27/7).

Ahsan menggantikan pejabat dekan antar waktu, Mawar, S.Pi., M.M. yang kini dilantik kembali sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Rosdiana Yampu,S.Pi.,M.Si. Serta Ketua Program Studi (Prodi), Sosial Ekonomi Perikanan, Taufik Ihsan,S.Pi.,M.Si.

Rektor, Dr Umar Alatas S.Pi,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi ataupun lembaga perguruan tinggi. Namun yang perlu ditekankan adalah makna Alkhairaat dalam tatanan kelembagaan di Unisa.

“Kita harus tetap menanamkan makna Alkhairaat atau kebenaran dalam tatananan kelembagaan di Unisa. Sesuai amanat Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua pendiri Alkhairaat,” jelasnya.

Rektor mengingatkan, kepada pejabat yang dilantik agar tetap mengedepankan kepentingan lembaga di atas kepentingan pribadi atau golongan. Sebagai pimpinan universitas di tingkat fakultas, Dekan diminta untuk selalu berkoordinasi dengan pimpinan Universitas.

Hal itu menjadi penting kata Rektor, karena menjadi salah satu poin penting dalam pakta integritas yang ditanda tangani oleh pimpinan fakultas.

Rektor berharap, Dr Ahsan Marjudo dan jajarannya di Fakultas Perikanan terus berkembang dan menjadi salah satu fakultas favorit di Universitas Alkhairaat dengan akreditasi B.

Diakuinya, lulusan Fakultas Perikanan Unisa sudah banyak yang berhasil dan sukses menduduki jabatan, baik di instansi pemerintah, lingkungan kampus maupun instansi swasta.

‘’Lulusan fakultas Perikanan sudah banyak yang berhasil baik jadi kepala Dinas, Anggota Dewan maupun profesi lainnya,’’ singkatnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Rektor bidang Akademik, Fachruddin A Yahya, Wakil Rektor Keuangan, Marjun, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Dr Ahmadan, Ketua Senat Unisa Palu, Dr Aris Askarah, para Dekan dan Pimpinan Lembaga di lingkungan Universitas Alkhairaat. Proses pelantikan tetap menggunakan standar kesehatan Covid-19.(rl)

Redaksi

One thought on “Rektor Lantik Pejabat Struktural Fakultas Perikanan Unisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *