Diawali Zikir Bersama, Bupati Sigi Tutup Kegiatan Warga Pondok Surya Boya Baliase

Diawali Zikir Bersama, Bupati Sigi Tutup Kegiatan Warga Pondok Surya Boya Baliase

Sigi-wartakiat| Bupati Sigi, Muhammad Irwan menutup secara resmi rangkaian kegiatan olahraga dan seni Islami yang dihelat warga kompleks BTN Pondok Surya dan Pondok Indah Boya Baliase dan sekitarnya dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan tahun baru Islam 1442 Hijriyah. Acara diawali dengan zikir bersama, dipimpin oleh ustadz Sabri.

“Selaku pemerintah, yang diberikan amanah oleh masyarakat sebagai Bupati sangat mengapresiasi kegiatan olahraga dan keagamaan seperti ini, hal ini menjadi penting untuk memupuk persaudaraan dan menjaga silaturrahim antar warga khususnya di kompleks perumahan seperti ini dan masyarakat Boya Baliase pada umumnya,” kata Bupati saat menutup kegiatan itu pekan lalu.

Ketua Panitia, Dr. Jumardin pada media ini, Rabu, (2/9) mengatakan, kegiatan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI diisi dengan sejumlah kegiatan antara lain, kejuaraan bulutangkis yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR), Baliase.

Dipartai puncak, pasangan Muldin/Rusman keluar sebagai kampiun. Sementara diposisi Runner up ditempati oleh pasangan Jumardin/Mufid. Posisi ketiga dan empat ditempati pasangan M.Zein/Mul dan pasangan Purwanto/Iswan.

Jumardin mengatakan, selain melibatkan orang dewasa, kegiatan lomba juga diikuti anak-anak kompleks BTN Pondok Surya, BTN Pondok Indah Boya Baliase dan sekitarnya berupa lomba makan kerupuk, makan biskuit, lari kelereng, memasukkan air di botol, memasukkan pensil di botol.

Dia melanjutkan, untuk kegiatan keagamaan, lomba Adzan dan menghafal Surah Pendek dalam rangka memeriahkan 10 Muharram diikuti 21 Peserta. Seluruh rangkaian kegiatan kata Jumardin ditutup dengan kunjungan ke sejumlah panti asuhan di kabupaten Sigi oleh Majelis Taklim Baiiti Jannati Boya Baliase.(rl)

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares