Ikan Suir-Suir Touna Untuk Korban Gempa Sulbar

Ikan Suir-Suir Touna Untuk  Korban Gempa Sulbar

Touna-wartakiat.comΙ Bantuan untuk korban gempa Sulawesi Barat terus mengalir, kali ini datang dari Kabupaten Tojo Una-Una. Afrianti Monoarfa, pelaku usaha industri rumah tangga itu menggerakkan para nelayan dan para  penjual ikan di daerahnya untuk mendonasikan ikannya untuk korban gempa Sulbar.

Perempuan muda yang pernah mendapatkan bantuan langsung tunai dari Presiden Jokowi itu mengatakan, berdasarkan pengalamannya saat gempa Sulteng dua tahun lalu, para korban lebih banyak mendapatkan bantuan mie instan ketimbang nasi dengan ikan serta lauknya.

”Saya menginisiasi gerakan ikan suir-suir atau abon ikan ini dengan mengajak para penjual ikan dan beberapa pelaku usaha muda, serta para relawan lainnya di Kabupaten Tojo Una-Una untuk bekerjasama dalam pembuatan abon ikan untuk disumbangkan kepada korban gempa Sulbar,”katanya, Selasa, (19/1).

Perempuan muda yang berlatar belakang perawat itu mengatakan, saat ini sudah terkumpul lebih 350 ekor ikan untuk diolah menjadi ikan suir-suir dan abon ikan. Dia dibantu oleh sejumlah relawan di Touna.

Relawan perempuan, Ramlah Abdul Haris Laki mendukung sepenuhnya inisiatif Afrianti Monoarfa itu.
“Apa yang dilakukan ka Tati ini patut kita dukung bersama, saya ikut mengetuk hati kita semua tidak hanya para nelayan dan para penjual ikan, tapi siapa saja yang terketuk hatinya, mari kita ringankan beban saudara-saudara kita di Sulbar,” harapnya.
Laporan : Ridwan Laki

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *