Unisa Palu Jejaki Kerjasama Dengan Pemkab Boalemo Provinsi Gorontalo

Unisa Palu Jejaki Kerjasama Dengan Pemkab Boalemo Provinsi Gorontalo

Palu-Wartakiat| Usai dari Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), Wilayah XVI di Gorontalo, Tim Unisa yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Fachrudin A. Yahya, S.Pi.,M.Si menyempatkan bersilaturahim dengan Pemerintah Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Jumat, (18/6).

Mantan Dekan Fakultas Perikanan itu didampingi oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Idrus M. Said., S.HI, M.HI dan staf Aspar, S.Pd.

“Alhamdulillah berkah Alkhairaat dan nama besarnya, kami bisa bersilaturahim disambut hangat oleh Plt. Bupati Kabupaten Boalemo, Ir. Anas Jusuf M.Si, di Rumah Jabatan (Rujab) Plt Bupati Boalemo, Jumat, (18/6),”kata Fachrudin.

Idrus M. Said mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahim antara Unisa dan Pemkab Boalemo. Menurut dosen Hukum Keluarga Fakultas Agama Islam ini, banyak alumni Unisa asal Boalemo yang saat ini sudah memberikan kontribusi nyata bagi daerahnya yang berslogan Damai Bertasbih tersebut.

“Sepengetahuan kami, tidak sedikit alumni asal Boalemo ini sejak dahulu hingga kini telah kembali berkarya membangun daerahnya, sekaitan dengan hal itu kami ingin menjejaki kerjasama dengan Pemkab Boalemo. Khususnya dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat terkait dengan pemanfaatan produk unggulan daerah,”jelas pria asal Ternate ini.

Lebih lanjut Ketua Lembaga Penjamin Mutu Unisa itu mengatakan, jika tidak ada aral melintang, pihak Unisa akan kembali melakukan kunjungan ke Pemkab Boalemo sebagai tindaklanjut dari pertemuan ini.

“Insya Allah tindak lanjut dari silaturahim hari ini, kami akan kembali lagi membawa draft Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan kebutuhan lainnya,” katanya.

Seperti dikutip dari prosesnews.id, Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, berharap, perbincangan dalam pertemuan itu bisa diwujudkan dalam bentuk  kerjasama yang akan ditandatangani bersama nanti, seiring dengan perjalanan waktu insya Allah roda perekonomian di Boalemo akan semakin membaik  dengan adanya kerjasama dengan institusi pendidikan Alkhairaat.

“Kami sangat menyambut baik niat baik ini, terima kasih Alkhairaat, terimakasih Unisa, ”pungkas Anas Jusuf.

Laporan : Ridwan Laki

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares