Universitas Alkhairaat Kirim Tim Medis Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Universitas Alkhairaat Kirim Tim Medis  Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Palu- Wartakiat.Com| Erupsi gunung Semeru,Kabupaten Lumajang,  Jawa Timur yang menelan banyak korban jiwa terus menuai simpati dari berbagai kalangan. Tak terkecuali dari pihak Universitas Alkhairaat Palu. Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatihan atas musibah itu, Universitas Alhairaat melalui Fakultas Kedokteran mengirimkan tim relawan untuk membantu para korban bencana tersebut.

Tim Relawan Erupsi Gunung Semeru FK Unisa Unisa Palu dilepas secara resmi oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat  Palu, dr. H.A Mukramin Amran, Sp.Rad, Kamis (16/12) .

Tim medis FK Unisa dipimpin oleh dr. Moh. Zulfikar, Sp.B. Turut serta dalam tim drg. Lutfiah selaku wakil Dekan III, Yoga Adiputra (ketua TBM Arteria), Fiqih Fadly (PRESBEM FK Unisa),  Nabila  Edrianis Putri (TBM Arteria), Fatimah (AMSA-Unisa), dan dr. Putra Rachman Hakim (IKA)

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat Palu, dr HA Mukramin Amran dalam press releasnya usai pelepasan mengatakan, pengiriman tim relawan erupsi gunung Semeru ini bertujuan untuk membantu penanganan medis terhadap korban akibat erupsi gunung berapi tersebut. Selain misi kemanusiaan tersebut, lanjut Mukramin, kegiatan ini juga merupakan bentuk pengabdian dari dosen dan mahasiswa yang merupakan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi.

‘’Yah ini tidak semata-mata untuk misi kemanusiaan tapi juga merupakan bagian dari aplikasi tri dharma perguruan tinggi dalam bidang pengabdian,’’tandasnya.

Sementaran itu, anggota tim relawan yang juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Fakultas Kedokteran Unisa Palu, dr Lutfiah Sahabuddin kepada media ini Sabtu (18/12/) pagi menyampaikan, kalau timnya mengalami keterlambatan tiba di Lumajang karena kendala penerbangan.

‘’Kami mengalami keterlambatan tiba di lokasi karena kendala penerbangan. Pesawat yang kami tumpangi mengalami gangguan teknis sehingga terlambat berangkat bahkan harus bermalam di Makassar. Mohon doannya agar perjalanan kami dilancarkan dan tiba di Lumajang dengan selamat,’’harapnya.

Laporan: Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *