Rektor Unisa Resmikan Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi

Rektor Unisa Resmikan Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi

Palu-Wartakiat| Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr. Umar Alatas, S.Pi.,M.Si, resmikan Galeri Investasi Syariah (GIS) Bursa Efek Indonesia (BEI), Fakultas Ekonomi (Fekon), bertempat di Warkop Fekon, Universitas Alkhairaat Palu, Jalan Diponegoro No. 39 Palu. Rabu, (23/3).

Peresmian Galeri Investasi Syariah (GIS) itu dihadiri oleh Wakil Ketua Yayasan Alkhairaat Sis Aljufri, Dr. Sofyan Bachmid, S.Pd.,M.M, Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Tengah, Triyono Raharjo, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sulawesi Tengah, Putri Irnawati.

Acara itu juga dihadiri secara daring oleh Senior Vice President Regional Development 2 PT Bursa Efek Indonesia, Nur Harjantie dan Dirut. PT. Phintraco Sekuritas, Jeffrey Hendrik melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam sambutannya, Rektor Dr Umar Alatas mengatakan, civitas akademika Unisa mendapatkan banyak manfaat mengikuti kegiatan itu, kata Rektor, banyak ilmu baru yang diperoleh, khususnya terkait dengan bursa efek, bahkan, lanjut Rektor, tidak hanya mengenal pasar modal secara teori semata, melainkan langsung menjadi pelaku, sekaligus praktek.

Peresmian GIS itu juga ditandai dengan saling bertukar cinderamata antara Bursa Efek Indonesia kepada Rektor Universitas Alkhairaat dan TP. Phintraco Securitas kepada Dekan Fakultas Ekonomi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi, Abd. Rahman S.E.,MM mengatakan, BEI Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat Palu sudah berdiri sejak penandatanganan MoU pada tanggal 17 september 2020. Namun karena kondisi pandemi Covid-19 dua tahun terakhir, sehingga kegiatan peresmiannya baru terealisasi saat ini.

‘Tujuan GIS ini adalah asas manfaat yang akan menguntungkan kedua belah pihak baik pihak BEI maupun Universitas Alkhairaat khususnya fakultas ekonomi, dimana dapat menjadi nilai jual fakultas ekonomi dimasyarakat, dan dapat menjadi sarana edukasi bagi mahasiswa bagaimana belajar saham, pasar modal, obligasi dan reksadana sehingga nantinya dapat meningkatkan SDM mahasiswa itu sendiri serta dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainya,”jelas Abd. Rahman.

Pada kesempatan itu, Dekan termuda di Unisa itu juga mengukuhkan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM), Fakultas Ekonomi yang diketuai oleh Abdul Wahab, S.E.,M.M dan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Rektor dan para wakil rektor yang sangat mendukung kegiatan itu hingga terlaksananya peresmian Galeri Investasi  Syariah, Bursa Efek Indonesia, Fakultas Ekonomi, Universitas Alkhairaat Palu.

Ia berjanji, akan membuka Sekolah Pasar Modal terbuka untuk umum, siapa saja yang ingin belajar saham dan pasar modal silahkan datang di Fakultas Ekonomi Unisa. Welcome to Fekon Unisa.

Reporter; Nanang Qosim
Editor; Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.