Dakwah Ramadhan, Dai Muda Indonesia Sampaikan Pesan Toleransi dan Saling Menghormati

Dakwah Ramadhan, Dai Muda Indonesia Sampaikan Pesan Toleransi dan Saling Menghormati

Palu-Wartakiat| Momentum bulan suci Ramadhan 1443 H/ 2022 M, kali ini menjadi sarana yang tepat bagi para dai muda yang tergabung dalam organisasi Himpunan Dai Muda Indonesia (HIDMI),  turun ke lapangan untuk memberikan pencerahan melalui ceramah yang sejuk dan menenteramkan hati.

Ketua HIDMI Sulawesi Tengah, Ustadz Rustam Aripuddin, S.Ag.,M.Si, mengatakan, para dai muda itu tersebar di sejumlah masjid di Sulawesi Tengah, khususnya di kota Palu.

“Para muballigh muda yang tergabung dalam Himpunan Dai Muda Indonesia atau HIDMI ini tentunya mengambil bagian dan peran dalam syiar agama Islam pada bulan suci ini,”kata Ustadz Rustam pada media ini, Ahad, (3/4).

Ia menambahkan, satu hal yang tidak bisa lepas dari strategi da’wah HIDMI adalah sinergitas dengan pemerintah dalam menyuarakan percepatan pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah.

HIDMI, kata pria asal kabupaten Toli-toli ini, sebelum memulai ceramah taraweh, menyampaikan himbauan dari pemerintah kepada masyarakat, melalui bahasa agama yang mudah dipahami oleh masyarakat.

“Salah satu himbauan kami kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta menjaga toleransi dan saling menghormati dalam melaksanakan ibadah didalam bulan suci Ramadhan,”tutupnya.

Penulis; Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.