LPBI NU-Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel Serahkan Enam Unit Rumah Layak Huni di Wani II

LPBI NU-Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel Serahkan Enam Unit Rumah Layak Huni di Wani II

Donggala-WartakiatΙNahdlatul Ulama (NU) dan Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel menyerahkan enam unit rumah sederhana layak huni kepada penerima manfaat disaksikan langsung Kepala Desa  Wani II, Uswatun Hasanah. Penyerahan tersebut juga dihadiri perwakilam dari  LPBI NU Yayah Ruchyati, Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel, Djoko Wahyudi, Wakil Ketua PW NU Sulawesi Tengah, KH. Azis Daming dan Koordinator Program RUHLAH LPBI NU Sulawesi Tengah (Sulteng) Handrianto.

Kades Wani II, Uswatun Hasanah mengungkapkan, diwilayahnya  hingga saat ini masih banyak warganya yang belum mempunyai rumah layak huni dan masih ada yang  tinggal di hunian sementara (Huntara).

“Masih banyak pula yang masih numpang dengan keluarganya, atas nama masyarakat desa Wani II saya mengucapkan syukur dan terimakasih kepada FSPPG dan LPBI NU  yang telah memilih desa kami,” katanya, Selasa, (12/7).

Secara khusus ia juga mengucapkan terimakasih kepada FSPPG KSarbumusi dan LPBI NU yang telah merealisasikan  enam unit rumah sederhana untuk warganya, ia berharap program ini masih berkelanjutan, mengingat masih banyak warga yang membutuhkan hunian.

Senada dengan Kades Wani II, KH. Azis Daming juga menyampaikan hal yang sama kepada FSPPG yang telah mempercayakan  LPBI NU Sulteng  menyalurkan bantuan rumah sederhana layak huni.

“Tentu ini sebuah kebahagiaan bagi kami, karena telah dipercayakan menyalurkan bantuan dan memastikan bahwa bantuan itu tepat sasaran,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia mengajak ummat Islam untuk menyalurkan donasi pada lembaga resmi seperti NU, sebuah organisasi terbesar di Indonesia yang tidak diragukan lagi konstribusinya pada negara ini.

Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel Joko Wahyudi berharap donasi untuk pembangunan rumah sederhana itu dapat meringankan dan membantu korban bencana Palu dan Donggala.

“Semoga bantuan bermanfaat dan memberikan semangat baru bagi  korban bencana Palu-Donggala tahun 2018  untuk memulai hidup baru,” katanya.

“Semoga LPBI NU terus menjadi garda terdepan sebagai lembaga penerima dan penyalur donasi  yang terpercaya, untuk meringankan beban saudara saudara kita yang tertimpa bencana alam,” tutupnya.

Laporan: TIM

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.