Tentang Haul Habib Saggaf dan Mimpi Sang Guru

Tentang Haul Habib Saggaf dan Mimpi Sang Guru

Palu-WartakiatΙ Namanya Habib Musthafa, putera Almaqfurlah Habibana Habib Sayyid Saggaf bin Muhammad Aljufri, sejak kecil ia memiliki keistimewaan dan memiliki banyak sahabat. Beberapa hari ini Habib Musthafa yang akrab disapa Guru Mbaso dalam bahasa kaili yang berarti guru besar itu terlihat sangat sibuk mempersiapkan haul abanya yang pertama.

Pada media ini ia mengabarkan hasil rapat final chek haul abanya yang dipusatkan di Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo itu sudah hampir rampung seratus persen, termasuk kesiapan panitia penyambutan Habib Jindan bin Novel bin Jindan di Bandara Mutiara SIS Aljufri.

“Insya Allah, panitia akan melakukan penjemputan habib Jindan di Bandara Mutiara SIS Aljufri, pada hari jumat selanjutnya dijamu makan siang di kediaman jalan Sis Aljufri Palu, dilanjutkan dengan ziarah maqam  Guru Tua dan dzurriyatnya pada jam 14.00 Wita di kompleks masjid Akhairaat,malamnya acara haul di Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo,”katanya pada media ini, Rabu, (27/7).

Pada bagian lain, Guru Mbaso mengaku sering didatangi abanya dalam mimpinya, abanya berpesan agar dirinya  tetap kuat dan sabar dalam segala situasi dan kondisi. Untuk mewujudkan hal itu guru mbaso berharap agar sahabat-sahabatnya tetap setia bersamanya menghibur dirinya dalam suka maupun duka.

Habib Mustafa juga mengundang seluruh abnaul khairaat untuk menghadiri haul pertama habib Saggaf Aljufri pada hari jumat tanggal 29 Juli 2022 jam 19.30 Wita sampai selesai. Jika tidak sempat hadir langsung kata habib Musthafa, bisa mengikuti secara daring melaui live streaming yang sudah disiapakan oleh tim IT panitia haul pertama habib Saggaf Aljufri.

Laporan: TIM

 

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.