Hadirkan Ustadz Das’ad Latif Ribuan Jamaah Hadiri GSB di Masjid Nurul Huda Boyaoge

Hadirkan Ustadz Das’ad Latif Ribuan Jamaah Hadiri GSB di Masjid Nurul Huda Boyaoge

Palu-Wartakiat| Ribuan jamaah hadiri Gerakan Subuh Berkah (GSB), spesial yang dilaksanakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI), kota Palu di Masjid Nurul Huda, kelurahan Boyaoge, kecamatan Tatanga, kota Palu. Jumat, (2/9).

Subuh berkah kali ini dikatakan spesial karena DMI menghadirkan dai kondang Ustadz Das’ad Latif. Subuh berkah diawali dengan shalat subuh berjamaah dipimpin imam H. Ridho Lasimpara, Sekretaris DMI kota Palu.

Dalam tausyiah singkatnya, ustadz Das’ad Latif menekankan pentingnya menjaga shalat lima waktu, berdoa sepenuh hati meminta kepada Allah untuk menyelesaikan masaalah yang dihadapi.

“Semua kita punya masaalah, maka minta kepada Allah untuk menyelesaikannya, tentu dengan syarat shalat baru berdoa sesuai sunnah Rasulullah dengan berzikir terlebih dahulu, janganki berdoa di facebook,”katanya disambut tawa jamaah yang hadir.

Ia juga meminta kepada jamaah untuk tidak berprasangka buruk pada Allah jika doa belum dikabulkan, karena pasti ada yang terbaik yang disiapkan oleh Allah  kepada kita di dunia maupun di akhirat. Intinya kata Ustadz yang mengaku kurang fit karena kelelahan itu tidak ada alasan untuk meninggalkan shalat lima waktu.

“Mohon maaf saya pake jaket ini, jangan dikira gaya-gayaan, saya kurang enak badan, semalam tidak bisa tidur, sungguh indah nikmat Allah ini, jadi tidak ada alasan kita tinggalkan shalat, tidak ada air, tayamum, tidak bisa berdiri, duduk, begitu juga di mobil di pesawat kita tetap shalat,”tegasnya.

Subuh Berkah yang rutin digelar DMI Kota Palu dihadiri oleh ketua DMI Kota Palu dan Sekretaris, AKBP Sirajuddin Ramli dan H. Ridho Lasimpara, Sekretaris DMI Sulawesi Tengah Ustad Muchtar Ibnu Mas’ud, Asisten II pemerintah kota Palu, dr Husaemah, Direktur RSUD Undata, drg. Hery Mulyadi, pengurus MUI kota Palu, pengurus DMI Provinsi, kota Palu dan lainnya.

Ketua Panitia Subuh Berkah H. Munif Godal mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang membantu terlaksananya subuh berkah di Masjid Nurul Huda Boyaoge tersebut.

“Alhamdulillah terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara ini, awalnya masjid kami ini kurang dikenal karena berada dalam lorong, Alhamdulillah sekarang sudah banyak yang kenal, sekali lagi terimakasih,”ucapnya.

Ketua DMI Kota Palu AKBP Sirajuddin Ramlidalam sambutannya mengatakan  gerakan Subuh Berkah diinisiasi oleh DMI Kota Palu dalam upaya menggerakkan masjid di kota Palu agar di subuh hari menjadi semarak.

“Sebab, jika subuh sudah semarak Insya Allah pada waktu duhur, ashar, maghrib dan isya akan semarak. Sebab misi utama DMI khususnya Sulteng dan Kota Palu sesuai tagline DMI adalah memakmurkan dan dimakmurkan oleh masjid,” kata Sirajuddin Ramli.

Dia berharap, kebangkitan umat Islam yang dimulai dari masjid menjadikannya sebagai Islam memberikan rahmatan lil aalamin bagi seluruh alam.

Pantauan media ini, Masjid Nurul Huda Boyaoge hampir tidak bisa menampung jamaah yang hadir yang ingin melihat langsung ustad Das’ad Latif.

Subuh berkah diakhiri dengan sarapan bersama yang disiapkan secara swadaya oleh jamaah masjid, pengurus DMI kota Palu, warga sekitar dan jamaah atau para donatur lainnya.

Laporan: Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.