Habib Mustafa Aljufri akan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Habib Mustafa Aljufri akan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Palu- Wartakiat| Habib Mustafa bin Saggaf Aljufri atau akrab disapa Guru Mbaso dijadwalkan akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di kediamannya, jalan Mangga Palu, dalam waktu dekat ini.

Menurut rencana ia akan mengundang sejumlah majelis dan santri pondok pesantren Alkhairaat untuk memeriahkan perayaan kelahiran baginda Rasulullah SAW, di kediamannya. Senin malam. (3/10).

Putera Almaqfurlah habib Saggaf bin Muhammad Aljufri itu juga dijadwalkan menjadi salah satu penceramah yang akan menyampaikan tausyiah pada acara itu. Belum diketahui siapa semua pejabat yang diundang pada acara ini.

“Insya Allah Maulid nabi Muhammad SAW akan dilaksanakan pada malam selasa ini di kediaman saya, jalan mangga Palu, kata Guru Mbaso pada media ini, Ahad, (2/10).

Maulid Nabi Muhammad adalah tradisi umat Islam dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tradisi ini dilaksanakan setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah.

Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LF PBNU) menetapkan 1 Rabiul Awal 1444 H jatuh pada 27 September 2022. Dengan demikian, 12 Rabiul Awal 1444 H atau Maulid Nabi 2022 bertepatan dengan Sabtu, 8 Oktober 2022.

Laporan: Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.