Majelis Ta’lim Alkhairaat Peringati Maulid Ini Nasehat Habib Ali bin Muhammad Aljufri

Majelis Ta’lim Alkhairaat Peringati Maulid Ini Nasehat Habib Ali bin Muhammad Aljufri

Palu-WartakiatΙ Ummat Islam jangan merasa sudah mulia karena sudah menjadi seorang muslim. Namun kemuliaan itu disematkan pada diri seseorang jika sudah melaksanakan apa yang diinginkan oleh Allah SWT. Nasehat itu disampaikan oleh Ketua MUI Sulteng, Habib Ali bin Muhammad Aljufri saat mengisi tausyiah pada perayaan Maulid nabi Muhammad SAW sekaligus haul ke-1 putera Ustad Husen Bachmid. M Naseem bin Husen Bachmid yang dilaksanakan oleh Majelis Ta’lim Alkhairaat, (26/11), di jalan Jambu Palu.

Selain itu, Habib Ali juga mengingatkan ummat Islam untuk saling mengingatkan satu sama lain, saling mengingatkan dalam kebaikan, karena setiap manusia masing-masing memiliki tanggung jawab sesama untuk mengingatkan dalam kebaikan dan mendoakan dalam kebaikan.

“Fatimatuzahrah telah memberikan contoh, ia mendokan semua orang termasuk tetangganya, sehingga salah satu puteranya protes kenapa mereka yang ada dalam rumah tidak didoakan, apa kata ibunya, ketika malaikat mendengar doa kita maka secara otomatis malaikat turut mendoakan kita semua,”kata habib Ali.

Habib Ali juga mengingatkan untuk menegakkan amar ma’ruf nahi munkar, saling mengingatkan, kata habib, jangan hanya gosipkan sinetron yang tidak bermanfaat,  Allah SWT sudah menegaskan dalam Alqur’an,ta’muruuna bil ma’ruufi sebab saat kita sudah dipanggil oleh Allah, kata Habib, akal kita tidak lagi berfungsi, darah sudah tidak sampai  ke otaklagi. Maka saat itu, hati yang suci bersihlah  yang berbicara kepada Allah, hati yang menggerakkan lidah untuk mengucapkan Laailaaha Illlaahi.

Habib Ali juga meminta ummat Islam  untuk selalu memohon  kepada Allah agar hati kita tetap terjaga meraih ridho Allah SWT.

Sebelumnya, para jamaah majelis membacakan Maulid  Simtudduror.

Turut hadir, Dr Habib Ali Hasan Aljufri, Dr Habib Hasan bin Idrus Alhabsyi, Ustad Haikal Alamri dan para habaib serta dan para asatidz dan jamaah majelis ta’lim Alkhairaat.

Laporan: Habib Mustafa bin Saggaf Aljufri

 

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.