Masyarakat Sibalaya Selatan Sambut Hangat Mahasiswa KKN UNISA Palu

Masyarakat Sibalaya Selatan Sambut Hangat Mahasiswa KKN UNISA Palu

Palu-WartakiatΙ Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), Universitas Alkhairaat (Unisa), mendapatkan sambutan hangat dari pemerintah desa dan masyarakat desa Sibalaya Selatan, kecamatan Tanambulava,  kabupaten Sigi. Hal itu terlihat dari antusias masyarakat yang datang mendengarkan pemaparan program kerja mahasiswa KKN Unisa, di kantor desa setempat. Rabu malam, (27/9).

Hal itu diungkapkan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr. Fachrudin A. Yahya, S.Pi.,M.Si pada media ini. Rabu, (28/9). “Intinya bahwa mahasiswa  KKN khususnya  di desa Sibalaya Selatan mendapat sambutan hangat dan penuh harapan dari masyarakat setempat hal itu ditandai dengan  banyaknya peserta seminar yang hadir,” kata Dr.Fachrudin.

Abdul Gofur kepala desa Sibalaya Selatan yang juga Ketua Forum Kepala Desa se-Sulawesi Tengah itu memberikan dukungan penuh atas program yang disampaikan saat pemaparan oleh mahasiswa KKN yang sebahagian besar programnya sesuai dengan keinginan  masyarakat.

Wakil Rektor 1 peridode 2019-2023 itu mengaku pentingnya observasi  dan anjangsana ke rumah warga sebelum menyusun program. hal itu menjadi penting  kata Dr. Fachrudin untuk  mengetahui permasalahan dan gambaran potensi desa yang perlu penanganan dan dicarikan solusi untuk mengantisipasinya.

“Disinilah pentingnya keberadaan mahasiswa KKN di tengah masyarakat  untuk dapat memberi kontribusi baik itu pemikiran maupun memberi solusi sebagai bagian dari salah satu tri dharma  perguruan tinggi khususnya pengabdian pada masyarakat,”pungkasnya.

Laporan: Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *