Alkhairaat Bersama Forkopimda, MUI dan Ormas di Sigi Sepakat Jaga Kondusifitas Pilkada 2024

Alkhairaat Bersama Forkopimda, MUI dan Ormas di Sigi Sepakat Jaga Kondusifitas Pilkada 2024

Sigi-WartakiatΙ Pimpinan Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo, H.S.  Ali Hasan Aljufri mengundang unsur forkopimda, pimpinan Majelis Taklim, Camat, Kades dan Ormas di wilayah Sigi dalam acara silaturahmi menjaga situasi kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, baru-baru ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Sigi, Mohamad Irwan, Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak, Dandim 1306 Kota Palu, Letkol Rivan Rambudito Rivai, Koordinator BIN Sigi, Letkol (CPM) Mukhlis, Wakapolres Sigi, Kompol Kiky Khristina, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres, Camat Dolo, serta Kepala Desa Kabobona dan Kepla Desa Kotarindau.

Selain itu, juga dihadiri oleh Ketua Pengda Alkhairaat Sigi, Ketua GP Ansor Sigi, dan seluruh pimpinan Majelis Ta’lim di Kabupaten Sigi.

Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan koordinasi, agar terwujudnya daerah yang kita cintai ini sebagai daerah percontohan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami dan pimpinan majelis serta ormas berkomitmen untuk terlibat aktif dalam menjaga daerah Sigi, terutama menjelang pemilihan kepala daerah 2024 ini, kami sadar bahwa ini tidak hanya tugas pemerintah dan aparat militer saja  tapi juga tugas kita semua,”kata  Habib Ali yang juga Ketua MUI Sigi dan Rais Syuriah PWNU Sulteng ini.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan, mengungkapkan kebahagiaannya, ditengah kesibukannya sebagai pemimpin daerah, unsur forkopimda dapat meluangkan waktu bersilaturahmi dengan para tokoh agama dan masyarakat.

“Saya sangat senang sekali, jarang-jarang kami bisa berkumpul dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat seperti ini, bahkan ada ormas juga dalam suasana santai penuh keakraban, saya percaya bahwa Sigi akan aman jika bersatu dan bersama-sama,” ucap Irwan.

Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak mengajak masyarakat  untuk tidak mudah terhasut dengan berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengajibatkan perpecahan yang dapat merusak persaudaraan dan persatuan masyarakat Sigi.

“Saat ini kita harus aktif memeriksa konten yang tersebar di media, jangan berikan ruang permusuhan dalam masyarakat kita, Sigi daerah yang sangat kita cintai,” tutupnya.

Laporan: Syarief Hidayatullah

Editor: Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *