Lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan Jumardin Ucapkan Terimakasih

Lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan Jumardin Ucapkan Terimakasih

Palu-Sebelum sidang ujian terbuka Promosi Doktor ditutup, Ketua Sidang Prof Dr. Ir. Muhammad Basir memberikan kesempatan pada pada Jumardin untuk menyampaikan ucapan terimakasih dengan waktu tidak terbatas.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh putera ketiga pasangan Ali Sodding dan Nensi itu. Suaranya tersendat, terlihat ia menarik nafas, menahan isak, ia menyebutkan satu persatu nama orang-orang tercinta yang telah mengantarkannya meraih gelar Doktor.

“Terimakasih kepada tim penguji, Prof.Dr. Ir. Muhammad Basir, Dr. Ir. Muhardi, Prof.Dr. Ir. Fathurrahman, penguji Eksternal Dr.rer.nat. Sarjiya Antonius, penguji Internal Dr. Ir. Aiyen dan Ko-Promotor saya Prof.Dr. Ir. Indrianto Kadekoh dan Dr. Ir. Andi Ete yang telah mengggap saya seperti anak,” katanya dengan mata berkaca-kaca.

Nada suaranya datar, satu persatu nama disebutnya dalam momen penuh haru itu, mulai dari nama para pejabat institusi tempatnya mengabdi selama ini, Universitas Alkhairaat, hingga anggota keluarganya yang hadir dilantai dua ruang media center Universitas Tadulako.

“Kepada istriku tercinta, Zulwahida, terimakasih atas pengertiannya selama ini, saya beruntung memilikimu, insya Allah setelah ini saya akan luangkan waktu lebih banyak lagi untuk kalian bertiga,” katanya sambil menyebut nama dua puteri kecilnya, Aisah Farhana yang lahir pada tahun 2017 dan Arsyla Farhani yang lahir tahun ini.

Jumardin dilahirkan di desa Ujung, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, 31 Desember 1984. Jumardin menyelesaikan Pendidikan Sekolah Dasar Negeri 119 Lalempare tahun 1996. SMP Negeri 1 Cabbenge tahun 1999. SMA Negeri 1 Salaonro 2002. S1 Unisa tahun 2006 dan S2 Untad 2013. S3 Untad tahun 2019 lulus dengan predikat sangat memuaskan dengan indeks prestasi kumulatif 3,99.(RL)

Galeri Foto

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares