Walikota Padang Resmikan MIS Alkhairaat Perumnas Balaroa

Walikota Padang Resmikan MIS Alkhairaat Perumnas Balaroa

Palu-Walikota Padang, H.Mahyeldi Ansharullah berkenan meresmikan penggunaan enam ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS), Alkhairaat Balaroa, Rabu pagi (30/10) di Jalan Kelor Kelurahan Duyu. Kota Palu.

Enam bulan lalu, kata Mahyeldi, Masyarakat Kota Padang, Sumatera Barat memberikan bantuan senilai 1 Milyar 250 juta rupiah yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang untuk pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta Alkhairaat Perumnas Balaroa yang hilang ditelan Likuifaksi 28 September 2018 tahun lalu.

Plt. Ketua Utama Alkhairaat H.S Alwi bin Saggaf Aljufri dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua fihak yang terlibat dalam pembangunan MIS Alkhairaat Perumnas Balaroa, khususnya kepada masyarakat dan pemerintah Kota Padang yang telah memberikan bantuan yang fantastis.

Habib Alwi mengatakan, bantuan pemerintah kota Padang yang diterima MIS Alkhairaat Perumnas Balaroa itu sejalan dengan hadits nabi Muhammad SAW yang menyebutkan persaudaraan sesama muslim itu seperti satu tubuh manusia.

“Atas nama ketua Utama Alkhairaat dan warga Alkhairaat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan pemerintah kota Padang,”katanya

Pada kesempatan itu Habib Alwi juga memperkenalkan Alkhairaat pada Walikota Padang yang saat ini sudah merambah ke pulau Jawa, bahkan dalam waktu dekat akan membuka Alkhairaat di kota Solok dan Muara Laboh, Sumatera Barat.

Menurut Habib, nama Alkhairaat yang diberikan oleh Guru Tua bermakna kebaikan dengan harapan akan keluar banyak kebaikan dari tunas-tunas Alkhairaat yang akan memberikan dampak positif bagi orang banyak sebagai penebar kebaikan.

Sementara itu, Ihsan, dari Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah mengatakan, lahan yang ditempati MIS Alkhairaat Perumnas Balaroa saat ini sudah memenuhi standar pelayanan minimal sarana prasarana.Tinggal menambah perpustakaan dan Mushallah. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Haji Ahmad Dompi yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan MIS Alkhairaat Perumnas Balaroa.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Dg. Palabi juga mengucapkan terimakasih pada pemerintah kota Padang yang telah memberikan bantuan pembangunan madrasah sebagai sarana penguatan pendidikan agama Islam bagi anak didik.

Rusli juga menyebutkan kualitas dan mutu guru sangat menentukan kualitas peserta didik, khususnya iman dan akhlaknya. Sebab bila dua faktor ini lemah, maka bisa dipastikan anak-anak akan sangat mudah terpapar dengan isu negatif.

Ketua pembangunan Madrasah Dr. H. Muhammad Godal mengaku akan melanjutkan pembangunan madrasah tersebut dengan prioritas ruang pembangunan ruang kepala sekolah, ruang UKS dan pagar sekolah.

“Terimakasih pemerintah dan masyarakat kota Padang atas bantuannya, semoga mendapatkan pahala jariyah,” tutupnya.(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares