Baznas Palu Gandeng Unisa Bagikan Masker Gratis

Baznas Palu Gandeng Unisa Bagikan Masker Gratis

Baznas Palu Gandeng Unisa Bagikan Masker Gratis

Palu-wartakiat| Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), kota Palu kembali membagikan masker gratis. Kali ini, mereka menggandeng Universitas Alkhairaat (Unisa), membagikan masker bagi pengguna jalan didepan kampus jalan Diponegoro, Palu Barat.

Pantauan media ini, Jumat, (17/4), Rektor Unisa, Dr. Umar Alatas bersama Ketua Senat, Dr. Aris Aksarah Pas, terlihat membagikan langsung masker tersebut kepada para pengguna jalan yang melintas didepan kampusnya.

Rektor Umar Alatas, pada wartakiat.com mengatakan, kegiatan itu terlaksana berkat kerjasama dengan Baznas kota Palu dalam rangka mendukung program pemerintah melakukan pencegahan Covid-19.

“Atas nama pribadi dan pimpinan Universitas mengucapkan terimakasih kepada Ketua Baznas kota Palu yang telah memfasilitasi gerakan sosial hari ini, semoga semua upaya yang kita lakukan hari ini bermanfaat dan berniat pahala disisi Allah SWT,” kata Rektor.

Sementara itu, Ketua Baznas kota Palu, Dr. Ahmadan B. Lamuri mengakui apa yang dilakukan Baznas kota Palu belum seberapa jika dibandingkan dengan apa telah dilakukan oleh lembaga pemerintah, namun Baznas kota Palu telah menunjukkan ketaatan sekaligus mendukung perintah dan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di kota Palu khususnya.

“Apa yang kami lakukan hari ini, baru sebagian kecil dari fasilitas yang seharusnya di siapkan untuk kebutuhan masyarakat terkait pencegahan virus ini,” katanya.

Ketua Baznas yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Unisa itu juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Rektor dan jajarannya yang sangat merespon kerjasama dalam bidang pengabdian kepada masyarakat itu, bahkan Rektor turun langsung membagikan masker dilingkungan kampusnya.

” Ini luar biasa sekali, pak Rektor, Ketua Senat, para Wakil Rektor dan Ketua LPPM turun langsung membagikan masker pada pengendara roda dua dan empat yang melintas depan kampus,” katanya.

Menurutnya, kerjasama dengan Unisa, memang sudah diprogramkan, selain karena dirinya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perguruan tinggi yang didirikan oleh Habib Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua) itu, lembaga yang dipimpinnya saat ini, Baznas kota Palu juga mengemban misi yang sama dengan Unisa yakni memiliki rasa, sikap, simpati, empati dan sosial terhadap musibah yang dihadapi masyarakat global saat ini.

Ia berharap, masyarakat penerima dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya masker yang diberikan sebagai bagian dari ikhtiar atau usaha memutus mata rantai Covid-19.

Selain itu, kata Ahmadan, masyarakat tidak keburu menilai kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan Baznas Palu yang bekerjasama dengan Unisa itu bernuansa politis, kegiatan itu semata-mata merupakan bentuk kepedulian sosial.

Turut hadir dalam kegiatan bagi masker Baznas-Unisa peduli Covid-19 itu, Wakil Rektor bidang Akademik, Fachrudin A Yahya, Wakil Rektor bidang Keuangan, Marjun, Ketua LPPM Abdul Kadir Alkaf dan sejumlah pimpinan Fakultas.

Sehari sebelumnya, Baznas kota Palu kembali menyisir para pedagang di pasar tua Bambaru dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Pelaporan dan Keuangan Hj. Hapsah S. Patta dan Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H. Djasman Latima.

 

(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares