Rektor Unisa Palu Terima Kunjungan Pimpinan dan Anggota DPRD Pohuwato

Rektor Unisa Palu Terima Kunjungan Pimpinan dan Anggota DPRD Pohuwato

Palu- Wartakiat| Eksistensi Universitas Alkhairaat (Unisa), yang kini bertransformasi menjadi perguruan tinggi modern mendapat perhatian dari berbagai pihak. Tidak terkecuali dari Lembaga Legislatif.

Baru-baru ini, Universitas yang dipimpin Dr Umar Alatas itu disambangi oleh pimpinan dan anggota DPRD Komisi 3 Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Untuk diketahui, dalam lawatannya ke kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, rombongan DPRD yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, H.Idris Kadji itu menyempatkan bersilaturahim dengan civitas akademika Universitas Alkhairaat, di kampus hijau, jalan Diponegoro nomor 39 Palu. Jumat, (22/4).

Rombongan pimpinan DPRD Pohuwato diterima langsung Rektor Unisa, Dr. Umar Alatas dan para Wakil Rektor diruang kerja Rektor. Dilanjutkan dengan silaturahim keluarga besar Unisa dan pimpinan dan anggota DPRD Pohuwato di aula Fakultas Agama Islam Universitas Alkhairaat.

Dalam pertemuan menjelang buka puasa itu, H. Idris Kadji menyampaikan perkembangan Alkhairaat di Pohuwato sejak berdiri hingga saat ini.

“Bersama kakak saya usai beliau belajar di Alkhairaat Palu, mengajak saya mendirikan sekolah, awalnya dua lokal, namun dalam perjalanannya sempat mendapat penolakan dari ahli waris tanah, padahal itu sudah dibeli dari orang tuanya, Alhamdulillah atas izin Allah, kami berhasil meyakinkan keluarga itu, bahwa yang dibangun itu adalah sekolah agama yang bernama Alkhairaat,” katanya.

Menurutnya, sejak saat itu hingga saat ini Alkhairaat berkembang pesat di Pohuwato yang telah melahirkan banyak alumni yang bermanfaat bagi pembangunan daerah, khususnya di kabupaten Pohuwato.

Dia juga mendukung perjanjian kerjasama antara pemerintah daerah Pohuwato dan Universitas Alkhairaat dalam rangka mewujudkan visi misi bupati dan wakil bupati salah satunya, program satu kecamatan satu dokter.

“Insya Allah kami mendukung program pemerintah daerah mewujudkan hal itu dengan mengirim putera puteri terbaik Pohuwato untuk studi di Universitas Alkhairaat, khususnya di fakultas kedokteran,”ujarnya.

Turut bersama rombongan, Ketua Komisi 3 H. Beny Nento, bersama anggota komisi 3 dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mitra komisi 3, Sekretaris Dinas Kesehatan, Ramayani Nento, SE, Kepala Bagian Hukum Muslimin, Nento. SH.MH yang juga pengurus Komisariat Daerah (Komda), Alkhairaat Pohuwato.

Rektor, Dr. Umar Alatas pada kesempatan itu memaparkan profil singkat Unisa dan prestasi yang telah diraih sejak tahun 2019 hingga tahun 2022.

“Terkait perjanjian kerjasama dengan Pemda Pohuwato, kami siapkan draft sebagai legal standing sebagai payung hukum yang memuat butir-butir perjanjian dalam kerjasama itu, dipelajari bersama, kemudian ditandatangani dan diimplementasikan,”urainya.

Acara Silaturahim itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama di kediaman Rektor Dr Umar Alatas, jalan Sungai Manonda Palu.

Penulis; Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.