Ini 12 Dosen UNISA Palu yang Lulus Sertifikasi Dosen Tahun Ini

Ini 12 Dosen UNISA Palu yang Lulus Sertifikasi Dosen Tahun Ini

Palu-Wartakiat| Ketua panitia sertifikasi dosen Universitas Alkhairaat (UNISA), Dr If’all mengatakan, UNISA tahun ini ketambahan dosen serdos sebanyak 12 orang.

“Alhamdulillah tahun ini kita ketambahan 12 orang dosen yang lulus serdos, dibanding tahun lalu hanya 5 orag, semoga tahun depan semakin banyak,” kata Dr If’all pada media ini, Jumat, (25/11).

Prestasi ini, kata Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Sistem Infornasi itu tidak hanya untuk pribadi dosen yang dinyatakan lulus, melainkan untuk kepentingan lembaga.

Semakin banyak dosen yang terserdos kata Dr If’all semakin baik mutu lembaga dan mendongkrak poin akreditasi institusi.

Untuk diketahui, tujuh dosen UNISA dinyatakan lulus dalam seleksi sertifikasi dosen (serdos) sesi-1 tahun 2022.

Ketujuh dosen yang lulus di sesi-1 itu yakni, Idrus Aljufri, (FKIP), Syamsuddin, (Sastra), dr.Wijoyo Halim, (FK) Spetriani, (Faperta), Al-Afandi, (FKIP), Siti Hadija Alaydrus,(FKIP), dan Nasim Taha, (FKIP).

Sementara dosen yang lulus di sesi 2 adalah, Abd Azis, Labandingi dan Firza Umar Salim.
Ketiganya dosen tetap yayasan fakultas Ekonomi. Menyusul dua nama yang lulus di sesi-3 yakni, Ahmad Tahali dan Nurmaya Medopa. Keduanya berasal dari Fakultas Agama Islam.

“Sebenarnya sesi-3 ini ada lima orang, sayangnya karena keterbatasan kuota tiga dosen yang tertunda akan dinilai tahun depan, yakni, Darmansyah, Siti Fathurahmi dan Syahrani Tahir,”jelasnya.

Rektor Universitas Alkhairaat Palu, Dr Umar Alatas, mengaku bangga dengan lulusnya 12 dosen Universitas Alkhairaat  tahun 2022 ini. Keberhasilan yang dicapai dosen tersebut kata Rektor  membawa dampak positif bagi Universitas Alkhairaat, baik kepada dosennya sendiri yang telah mendapatkan pengakuan negara sebagai dosen profesional, juga secara tidak langsung berpengaruh terhadap kesejahteraannya. ‘’Yah. Ini menjadi bukti pengakuan negara kalau dosen sudah tersertifikasi. Apalagi kesejahteraan juga otomatis meningkat,’’tutupnya.

Laporan: Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.